Inspirasi Rumah Bujang Bikin Kerasan - Konsep Industrial Menawan

 
Inspirasi Rumah Bujang Bikin Kerasan - Konsep Industrial Menawan


Homeshabby.com -- Rumah industrialis mampu menarik perhatian, karena tampilannya tidak perlu mengeluarkan banyak saat mendesainnya. Gaya industrial cukup dominan dengan tone hangat, urban dengan perpaduan gaya tropical minimalis. Selain itu, material yang digunakan juga dominan material beton, stainless steel, cermin dan juga bata ekspos. Contohnya bisa anda lihat pada Inspirasi Rumah Bujang Bikin Kerasan - Konsep Industrial Menawan di bawah ini;



Detail bangunan yang kokoh dan tegas



Inilah area pertama pada inspirasi rumah industrial. Detail yang kokoh dan tegas menjadi salah satu ciri khas rumah industrial. Menariknya. pada bagian garasi kendaraan lantainya dibiarkan tanpa finishing sehingga sangat detail semen ekspos. Gaya dekorasi dan detail seperti ini sering diterapkan pada cafe dan restoran yang tidak akan masalah juga untuk di adopsi pada hunian. Tampilan detail yang tegas dan komponen industrial yang detail sepenuhnya membuat titik fokus tersendiri di tiap bagian.


Interior ruang yang fleksibel


Konsep industrial memiliki desain yang jauh dari kaca cantik dan elegan. Namun sentuhan modern dan desain fleksibel mampu jadi ciri khas tersendiri. Interior kali ini memaksimalkan pencahayaan ruang secara baik sehingga membuat kesan luas. Selain itu, kesederhanaan dekorasinya juga terlihat  jelas dari pemilihan material kayu untuk perabot yang terkesan ramah lingkungan.


Perpaduan furniture dan spot santai


Finishing pada rumah industrial tidak selalu diutamakan, karena konsep industrial cenderung mengusung nilai estetik tinggi dari konsep un-finished. Selain itu, ruangannya juga lebih detail menggunakan bahan yang sederhana dan terkesan ramah lingkungan mudah di daur ulang. Misalnya pemilihan furniture rotan dan flooring semen ekspos yang memperkuat gaya industrial secara dominan. 


Menggabungkan konsep tropical


Desain rumah industrial juga menggunakan kombinas gaya tropical untuk detail bangunan serta interiornya. Secara mudah, anda bisa menggunakan tanaman hias di beberapa area yang menarik untuk membuat hunian terasa lebih menyegarkan dan membuat pemiliknya kerasan. Saat anda ingin memulai desain ini, pastikan mengetahui terlebih dahulu ruang  manakah yang cocok dan konsep seperti apa yang pas dikombinasikan pada rumah industrial.


Bentuk ruang yang mengejutkan


Perpaduan gaya industrial dan kontemporer modern akan menghasilkan interior yang mengejutkan dan mungkin akan terlihat aneh bagi yang kurang memahaminya. Seperti pada area ini, dinding dengan aksen lingkaran di tengah area memberikan kesan kontras pada area lain. Namun secara estetik ini terlihat sangat menarik dan unik. Apalagi detail ini juga memiliki tujuan tersendiri untuk membuat sirkulasi bisa berganti pada area sebelahnya.


Area terbuka yang maksimal


Tampilan pada rumah industrial dapat diwujudkan dengan ide jendela dan pintu yang dibiarkan terbuka. Konsep seperti ini akan dominan dengan rumah industrial yang tampak praktis karena bisa memberikan hawa terbuka serta sirkulasi cahaya yang lebih optimal. Interiornya juga senada dengan ruangan lain yang menggunakan perabot kayu dan material rotan.


Industrial pada interior kamar tidur



Konsep industrial juga dapat anda terapkan pada kamar tidur. Pemilihan flooring parket dan juga material woodplank pada bagian headbed. Untuk menguatkan tampilan rumah industrial, kamar tidur ini memaksimalkan pencahayaan dari arah atap sehingga kamar tidur lebih terang dan luas. Dibuatkan furniture built-in yang memanjang membentuk sebagian dinding, ini akan fungsional sebagai tempat perabot ataupun pernak-pernik untuk memberikan kesan dekoratif. 


Dinding kamar mandi dengan semen ekspos



Hal kecil seperti dinding kamar mandi juga merupakan bagian elemen penting untuk rumah industrial yang harus didesain dengan rapi. Konsep industrial ini akan memberikan detail yang hangat sekaligus detail sederhana. Begitu juga pemilihan sanitair dengan warna silver yang melengkapi detail kamar mandi dominan dengan konsep industrial.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Story Architecture



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com