Denah Rumah 2 Lantai Model Baru Ukuran 12 x 12.25 Meter Sangat Lengkap

Denah Rumah 2 Lantai Model Baru Ukuran 12 x 12.25 Meter Sangat Lengkap



Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran 12 x 12.25 meter 2 lantai sudah sangat cukup untuk menampung semua keluarga besar. Desain rumah ini berada di lahan 123 m2 dengan bentuk tanah yang sedikit menyudut sehingga membuat bagian carport tampak miring. Namun desainnya secara keseluruhan sangat menarik untuk dijadikan inspirasinya dan tinggal menyesuaikan ukuran lahan yang ada. Simak Denah Rumah 2 Lantai Model Baru Ukuran 12 x 12.25 Meter Sangat Lengkap di bawah ini;


Tampak fasad rumah



Rumah 2 lantai ini hanya menggunakan satu bagian hunian saja untuk rumah tinggi. Tampilan fasad yang hangat dengan eksterior cenderung gelap dan warna abu-abu membuat rumah semakin kontras. Memiliki bagian pagar sliding untuk area carport dan kombinasi pagar beton untuk akses jalan. 

Dari tampilan detailnya, hunian ini menggunakan dinding beton precast yang sangat kuat sehingga akan bertahan dalam waktu lama. Warna beton yang tampak industrial tidak perlu finishing lagi, namun jika ingin bisa menggunakan warna lain.




Detail atap rumah



Lantai 1 dan lantai 2 pada  rumah ini menggunakan model atap yang sama yaitu, model pelana. Kelebihan menggunakan atap pelana tentu saja lebih mudah jika dibandingkan menggunakan atap limasan. Model atap pelana juga akan menyisakan ruang yang bisa jadi loteng. Pilih material atap dari bahan yang kuat seperti flat beton, aspal atau pun menyesuaikan budget.

Untuk area terbuka pada bagian lantai 2 dan lantai 1, oleh pemilik dijadikan sebagai tempat jemur dan tempat santai outdoor yang membuat kesan lebih nyaman.


 Pembagian ruang lantai 1 



Hunian ukuran 12 x 12.25 meter ini memiliki pembagian ruang yang cukup detail dan lengkap untuk seluruh keluarga. Memiliki taman di bagian depan dengan teras cukup luas. terdapat satu ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Memiliki 2 kamar tidur yang berada diantara ruang keluarga depan dan tengah. Hunian bagian belakang dijadikan sebagai dapur dan ruang makan dengan konsep open plan. Penempatan tangga sengaja di bagian paling belakang agar tidak mengganggu aktivitas di area depan.

Detail ukuran lantai 1 



Inilah detail ukuran pada rumah lantai 1:
- Taman ukuran 3.1 x 2.5 meter
- Teras ukuran 3 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3.5 meter
- Ruang TV ukuran 3 x 2 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 6 x 3 meter
- Carport ukuran 3 x 3.5 meter
- Teras belakang ukuran 3 x 2 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 3.1 x 2 meter



Detail lantai 2 



Untuk bagian lantai 2 pada rumah ini, pemilik menggunakannya sebagai ruang cuci jemur, ruang keluarga dan ruang santai. Sehingga area ini bisa jadi tempat berkumpul keluarga atau teman dari anak-anak.

Detail ukuran



- Ruang cuci jemur ukuran 6 x 2 meter
- Rooftop ukuran 3.4 x 4.5 meter
- Balkon ukuran 3.4 x 1 meter
- Ruang serbaguna ukuran 3 x 4.5 meter
- Kamar mandi ukuran 3 x 2 meter
- Void area ukuran 3 x 1.2 meter








 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com