7 Desain Balkon Rumah Minimalis, Nyaman Untuk Bersantai

 Homeshabby.com - Biasanya balkon dapat ditemui pada rumah bertingkat. Area yang menonjol keluar tersebut dapat digunakan sebagai tempat bersantai dan beristirahat. Namun, ada beberapa balkon yang memiliki ukuran kecil nan sempit. Sehingga memerlukan desain serta dekorasi yang sesuai untuk spot yang menarik dan nyaman. Berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Balkon Rumah Minimalis, Nyaman Untuk Bersantai. Yuk simak!


Balkon tertutup dengan jendela kaca

Instagram/armonihometr

Balkon minimalis ini nampak nyaman dan tentunya nyaman. Dengan adanya penutup dengan material kaca transparan yang kuat, area balkon ini aman untuk dikunjungi anak kecil. Selain itu, anda dapat meletakkan perabot dengan material yang tahan lama. Seperti kursi dan meja dari bahan rotan sintetik.


Desain balkon minimalis dengan nuansa warna biru

Instagram/cozyhavenn

Meskipun berukuran kecil nan mungil, area balkon yang memiliki desain warna biru ini nampak apik dan fresh. Apalagi dengan tanaman yang diletakkan di sepanjang pagar balkon, membuat balkon taman ini terasa nyaman digunakan untuk bersantai dan menikmati suasana.


Penataan balkon cantik dengan memaksimalkan spot

Instagram/esosylmz

Pagar balkon yang dilapisi dengan material kaca ini membuat balkon aman dan dapat dijangkau oleh anak-anak. Meskipun berukuran kecil nan mungil, anda dapat memaksimalkan penataan serta desain dan dekorasi untuk balkon yang cantik dan ciamik. 

Gunakan perabot yang memiliki ukuran sesuai dan hanya meletakakn barang yang penting saja. Hal ini agar balkon tidak terasa sempit dan membuat tidak nyaman.


Berukuran memanjang, desain balkon dengan swing seat

Instagram/pietine

Balkon kecil yang memiliki ukuran memanjang ini nampak apik dengan desain yang pas. Lantai balkon yang dilapisi dengan grass carpet membuat tampilan tampak lebih fresh. Kemudian, anda dapat menambahkan simple swing seat dari kain untuk item tempat duduk. Anda juga dapat menambahkan bangku minimalis atau meja yang digantung untuk balkon yang nyaman.


Desain calm untuk balkon sempit namun minimalis

Instagram/rumahfavoritku

Balkon yang dipasang jendela kaca ini cocok untuk anda yang memiliki anak kecil. Selain aman, tentunya anda masih dapat menikmati suasana luar dengan jendela kaca transparan ini. Desain dan dekorasi area balkon ini untuk spot yang luar biasa dan cocok digunakan untuk istirahat atau menghabiskan waktu.


Balkon dengan taman vertikal dan plafon kayu

Instagram/rumahfavoritku

Kombinasi balkon anda dengan taman untuk menghindari kesan balkon yang monoton. Apabila balkon yang anda miliki berukuran kecil, anda dapat membuat taman vertikal dengan menggantung tanaman pada dinding. Atau gantung tanaman di atas pagar balkon minimalis ini untuk lebih efisien.


Deck dan pallet untuk dekorasi balkon yang cantik

Instagram/tanjasovulj

Penggunaan pallet di area balkon dapat membantu anda untuk membuat taman vertikal atau dekorasi balkon yang cantik. Selain itu, dengan balkon kecil, anda dapat mengganti perabot furnitur dengan dek sebagai tempat duduk. Kemudian tambahkan bantalan di atasnya agar kegiatan duduk atau istirahat di balkon ini terasa nyaman dan menyenangkan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.