Desain Rumah Minimalis Ukuran 8 x 17.5 Meter Lengkap 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis Ukuran 8 x 17.5 Meter Lengkap 3 Kamar TIdur



Homeshabby.com -- Sedang mencari desain rumah yang interiornya lengkap untuk keluarga? Simak Desain Rumah Minimalis Ukuran 8 x 17.5 Meter Lengkap 3 Kamar Tidur berikut ini dengan penataan ruang yang maksimal. Selain itu, interior pada rumah ini juga dibagi untuk area publik yang berada di bagian bangunan depan dan area privasi di bagian tengah hingga belakang. Eksteriornya elegan dan detailnya tampak seperti rumah modern pada umumnya.


Tampak fasad rumah



Berikut merupakan tampilan fasad rumah dengan penggunaan pagar. Detail seperti ini sangat kompleks sebagai tampilan fasad yang mengutamakan keamanan. Pemilihan model pagar roster dan juga besi perforated dipilih untuk memberikan dua kombinasi elegan yang kontras. Eksteriornya sangat detail, meskipun spot lain menggunakan dinding beton sedikit gelap pada area carport.


Detail rapi untuk hunian tanpa pagar



Berikut jika desain rumah tanpa penggunaan pagar sehingga teras rumah terekspose sempurna. Teras dengan ukuran sepetak ini dijadikan area sambutan sebelum memasuki hunian dalam dengan detail pilar rumah yang dibuat seperti rumah klasik. Memiliki satu taman kecil di bagian sisi teras yang sangat berfungsi untuk resapan air disaat musim penghujan tiba.


Detail model fasad atap


Ukuran rumah yang memanjang dan luas ini membuat hunian tampak menarik jika menggunakan model atap limasan. Tampilan fasad atap model limasan akan memberikan kesan tegas pada hunian dan juga terlihat kokoh dari depan. Berbeda untuk area teras dan kanopi, yang dipilihkan bahan dak cor beton serta kanopi galvalum supaya lebih kuat dan memberikan tampilan eksterior modern.


Detail pembagian ruangan


Rumah berukuran 8 x 17.5 meter ini memiliki detail ruang yang banyak untuk semua keluarga. Pada bagian depan dikhususkan untuk taman, teras dan carport. Selain itu, interior pertama adalah ruang tamu dibuat konsep open plan antara ruang keluarga. Kamar tidur ditempatkan di sisi kanan hunian dari bagian depan hingga belakang dengan ukuran berbeda. Memiliki satu tempat sholat yang dibuat terbuka dengan ruang makan. Dapur ditempatkan di bagian belakang dan dibuat konsep semi terbuka antara ruang cuci baju serta taman belakang rumah. 


Pembagian rumah dan detail ukurannya




Detail pembagian ruang dan ukurannya pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Taman ukuran 2 x 4 meter
- Teras rumah ukuran 2 x 2.075 meter
- Carport ukuran 4 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 4 x 4 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 3 meter
- Ruang tamu ukuran 4 x 4 meter
- Ruang keluarga ukuran 5 x 5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi 1 ukuran 1.5 x 1.8 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Mushola ukuran 2 x 2 meter
- Ruang makan ukuran 3 x 2 meter
- Dapur ukuran 3 x 2 meter
- Taman belakang rumah ukuran 3 x 2 meter
- Kamar mandi bagian belakang ukuran 2 x 1.5 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dualapan Desain Rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com