Desain Rumah Kontemporer Dengan Karya Seni Yang Apik

 Homeshabby.com - Desain kontemporer pada rumah merupakan desian modern yang identik dengan desian yang simpel dan minimalis. Selain itu, desian dengan gaya ini juga memiliki ciri tertentu dan sangat cocok untuk millenal amupun masyarakat modern lainnya. Berikut ini kami akan menyajikan Desain Rumah Kontemporer Dengan Karya Seni Yang Apik. Yuk simak!


Manfaatkan space namun tetap lapang di ruang tamu

Desain yang minimalis tentunya hanya meletakkan barang yang penting dan dibutuhkan pada rumah. Hal ini dimaksudkan agar rumah tidak terlihat sempit dan berantakan. 

Namun, di sela desain kontemporer yang minimalis ini, anda dapat mengisi space tertentu yang sekiranya terlihat kosong. Agar rumah tampak apik dan nyaman untuk digunakan.


Gunakan konsep open-plan dengan pencahayaan yang apik

Selain itu, penggunaan open-plan dapat membuat rumah tampak lapang dan cukup untuk beberapa fungsi. Seperti satu ruangan dapat digunakan untuk ruang tamu, dapur, ruang membaca, dan ruang makan. Apabila anda menginginkan pembatas, anda dapat menggunakan meja atau pembatas yang fungsional dan tidak memakan tempat pada ruangan open-plan ini.


Ruang makan sebagai pembatas ruangan dan dekat dengan outdoor

Meja makan yang terletak dekat dengan area outdoor tentunya dapat memberikan beberapa manfaat bagi anda. Seperti memberikan udara segar, membuat pencahayaan yang bagus, dan lainnya. 

Anda dapat membuat area outdoor ini menggunakan pintu geser yang terbuat dari kaca. Atau menggunakan jendela yang lebar untuk akses yang bagus.


Gunakan hiasan untuk area kosong agar nampak lebih hidup

Pastinya terdapat area yang kosong pada rumah. Seperti lorong menuju kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan lain sebagainya. Area yang kosong tanpa dekorasi ini tentu membuatnya tampak lebih monoton dan membuat efek stuck bagi penghuni. 

Anda dapat mendekorasinya dengan meletakkan beberapa ornamen seperti lampu lentera, karpet yang melapisi lantainya, tanaman, dan sebagainya. Hal ini tentunya dapat memberikan efek area yang lebih menyenangkan.


Item yang unik meningkatkan ke-estetikan desain pada rumah

Gunakan item yang unik pada desain rumah kontemporer anda. Tentunya ini dapat meningkatkan nuansa rumah dan membuat rumah tampak lebih estetik. Seperti gunakan kaca yang memiliki bentuk unik namun cantik, wadah lilin atau lampu yang apik, dan lain sebagainya.


Tempat tidur dengan tema monokrom

Menggunakan warna yang serupa pada interior rumah tentunya dapat meningkatkan kesan dan nyaman untuk dipandang. Seperti kamar tidur yang mengaplikasikan gaya monokrom, yang mana gaya ini serupa dengan interior rumah. 

Dengan desain interior dasar menggunakan warna putih dan barang-barang yang ada menggunakan warna gelap. Tak lupa tata dengan apik agar nyaman untuk digunakan beristirahat.


Kerangka pada tempat tidur membantu mengatasi atap miring

Kamar tidur yang memiliki atap miring tentunya harus menggunakan trik agar ruangan nyaman untuk ditempati. Dengan interior kamar tidur menggunakan warna putih, hal ini dapat menyamarkan atap miring yang ada di kamar tidur ini. 

Kemudian, anda dapat memasang kerangka tiang pada tempat tidur yang lokasinya dekat dengan atap miring. Penggunaan desain yang tegas ini akan membuat anda tampak memiliki kamar tidur yang nyaman tanpa memikirkan atap miring.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : tk_hartleyhome



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.