7 Pilihan Natural Warna Cat Interior Rumah Bikin Hati Senang!

 
7 Pilihan Natural Warna Cat Interior Rumah Bikin Hati Senang!


Homeshabby.com -- Finishing akhir dari rumah yang perlu dipertimbangkan adalah cat. Cat rumah tidak hanya memberikan polesan yang cantik untuk eksterior atau pun interior rumah, tetapi juga bisa melindungi permukaan dinding, menutup kerusakan dinding juga bisa mengurangi kelembaban pada hunian. Variasi cat rumah bisa dipilih sesuai model interiornya. Pemilihan warna cat interior akan berpengaruh pada tampilan keseluruhan rumah sehingga perlu rekomendasi yang pas. Simak 7 Pilihan Natural Warna Cat Interior Rumah Bikin Hati Senang di bawah ini:



Navy blue yang maskulin 

rummahnya.2d


Untuk mendapatkan warna interior yang gelap, navy blue ini jadi salah satu rekomendasinya. Ruangan akan terlihat minimalis, maskulin dan tone navy blue bisa membuat pribadi lebih produktif. Ini merupakan warna yang menenangkan dan membuat pemiliknya jadi rileks saat beraktivitas di  dalam ruangan.


Nuansa soft oranye yang ceria

mymamipink


Tampilan ruang ini tidak hanya terang tetapi juga membuat pemiliknya merasa ceria. Nuansa soft oranye untuk satu spot dinding ruangan bisa mempercantik interior rumah. Dikombinasikan pula dengan perabot natural, serta interior bergaya bohemian akan sangat tepat. Kamu juga bisa meletakkan beberapa aksen tanaman hias untuk memberikan perpaduan ruang yang menarik. 


Perpaduan warna coklat dan nuansa beige

miya_susilawati


Mendesain interior dengan cat yang tepat tidak harus dipilih satu shade cat saja. Tetapi bisa mengkombinasikan dengan perpaduan lain yang akan menghasilkan interior minimalis namun penuh gaya. Ruangan ini menggunakan warna coklat dan nuansa beige supaya tampak modern, hangat dan terkesan nyaman. 


Interior dapur dengan cat putih minimalis

megha.haus

Warna putih dipilih juga karena menjadi salah satu trik untuk membuat ruangan tampak luas. Rekomendasi warna cat putih ini tidak hanya cocok interior kamar, ruangan ataupun eksterior tetapi juga dapur. Warna ini akan memberikan tampilan ruang yang bersih, luas dan kesan minimalis. Namun diperlukan kehati-hatian karena bisa terkena noda saat masak. Sehingga diperlukan cat interior yang anti noda atau mudah dibersihkan dengan kain lap saja.


Interior warna biru yang tenang

fitrishusilawati98

Rekomendasi lainnya adalah warna biru untuk interior rumah. Warna ini dipercaya memberikan kesan tenang dan suasana ruang yang lebih hangat. Pilih warna biru untuk spot di ruang tamu supaya memberikan kesan terbuka dan lebih luas. Ini merupakan salah satu favorit interior rumah dengan cat warna biru yang bisa mendatangkan perasaan tenang.



Ruang tamu dengan cat soft grey

chayra_utami

Jika anda ingin menampilkan ruangan bergaya minimalis, pertama yang diperhatikan adalah pemilihan cat dindingnya. Cobalah warna soft grey ini yang akan mengatasi ruang polos, meski sedikit monoton warna soft grey jadi pilihan banyak desain interior yang bisa membuat ruangan jadi lebih modern. Padukan dengan pemilihan furniture putih minimalis, hitam, ataupun warna lain yang kontras.



Sage green untuk kesan tropis

bulaneistrada


Selain warna diatas, shade of green yang saat ini cukup populer dijadikan pilihannya adalah sage green. Warna ini bisa memberikan tampilan tropis dan penuh kesegaran. Perpaduan furniture kayu dan tanaman hias akan sangat tepat meski cat dinding ini tidak diaplikasikan secara menyeluruh pada interior rumah. 





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.