7 Desain Ruang Tamu Mungil Yang Cantik Di Hiasi Dengan Tanaman Hias

 Homeshabby.com - Ruang tamu merupakan area yang sering dikunjungi dan juga sebagai tempat untuk menerima tamu. Namun, sekarang ini banyak sekali ruang tamu yang juga digabungkan dengan ruang keluarga karena terbatasnya lahan. Nah, berikut ini kami akan menyajikan informasi mengenai 7 Desain Ruang Tamu Mungil Yang Cantik Di Hiasi Dengan Tanaman Hias. Yuk simak!


Desain warna mint pada ruang tamu

Instagram/aldianty1717

Penggunaan warna yang segar tentu dapat memengaruhi suasana di ruang tamu mungil ini. Anda dapat menggabungkan warna mint dan putih untuk ruang tamu yang fresh, namun tetap terlihat lapang. Tak lupa buat barang yang ada di ruang tamu juga menggunakan warna senada atau yang sesuai untuk tampilan ruang tamu yang menakjubkan dan nyaman.


Letakkan tanaman rambat pada ruang tamu untuk kesan fresh

Instagram/caropeony

Tanaman yang juga berada di ruang tamu dapat memberikan kesan yang menyegarkan dan tentunya memiliki kualitas udara yang bagus. Selain tanaman hias, anda dapat meletakkan tanaman rambat di ruang tamu ini. Dengan penataan yang pas, membuat ruang tamu nampak apik dan cantik.


Pasang lampu sorot sebagai pencahayaan tambahan di ruang tamu

Instagram/dya.rumah61

Selain lampu gantung atau lampu utama lainnya, anda dapat menambahkan lampu sorot di ruang tamu. Adanya lampu sorot sebagai pencahayaan di ruang tamu mungil tentunya membuat nuansa terasa lebih santai dan menyenangkan.


Dominasi warna putih untuk ruang tamu mungil

Instagram/hafeedzarahman

Trik agar ruang tamu kecil terlihat lapang ialah menggunakan warna putih sebagai warna background nya. Selain itu, mengaplikasikan warna putih atau senada pada furnitur atau barang yang ada di ruang tamu tentu membuat desain nampak eye-catching. 

Tetapi jangan lupa untuk menambahkan tanaman atau dekorasi lainnya agar ruang tamu putih ini tidak memiliki kesan yang monoton dan membosankan.


Ruang tamu kecil nan minimalis menggunakan warna mewah untuk tampilan elegan

Instagram/ideruangtamuu

Meskipun berukuran mungil, dengan desain yang apik tentu membuat ruang tamu akan terasa nyaman dan eye-catching. Gunakan warna putih atau soft atau warna cerah untuk ruang tamu memiliki aksen yang luas dan lapang. Apabila ingin kesan ruang tamu yang elegan, anda dapat mengaplikaiskan warna yang mewah seperti warna emas, pastel, cream, dan lain sebagainya.


Hias dinding ruang tamu dengan lukisan yang cantik

Instagram/restyleart

Ruang tamu berukuran mungil juga dapat di desain dengan konsep terbuka. Selain dapat memberikan kesan ruang yang lapang, tentunya akan membuat penghuni ataupun pengunjung terasa nyaman bersantai di area ruang tamu. Dekorasi ruang tamu dengan meletakkan tanaman hias dan pasang galeri pada dindingnya. Agar ruang tamu tidak terasa membosankan.


Beri tekstur untuk ruang tamu kecil yang bernuansa calm

Instagram/rumah_diraa1

Background ruang tamu yang menggunakan warna putih memberikan nuansa area yang luas dan bersih. Untuk menghindari ruang tamu yang sempit, anda dapat memberikan tekstur pada dindingnya. 

Tentu ini akan membuat ruang tamu memiliki volume lebih dan kesan area yang nyaman. Kombinasikan warna putih pada ruang tamu dengan warna calm seperti cream, beige, soft gray, soft brown, dan lain sebagainya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.