7 Tren Baru 2023 Ruang Tamu Minimalis Bisa Jadi Inspirasi

7 Tren Baru 2023 Ruang Tamu Minimalis Bisa Jadi Inspirasi

Homeshabby.com -- Bagi penggemar desain interior, ruang tamu adalah salah satu bagian penting yang menarik untuk memiliki desain cantik, banyak dekorasi dan warna. Ruang tamu akan lebih menarik jika dekorasinya pas dan tidak menggunakan banyak motif, karena desain yang simple pada suatu ruangan akan memberikan konsep elegan dan penuh kehangatan. Simak 7 Tren Baru 2023 Ruang Tamu Minimalis Bisa Jadi Inspirasi di bawah ini:


Ruang tamu minimalis penuh warna

rumah_naumi2020


Tampilan ruang tamu dengan warna yang senada seperti putih akan sangat mudah dikombinasikan dengan banyak warna. Seperti pada pemilihan sofa, motif cushion dan gorden yang tampil lebih ringan. Pencahayaan ruangan jadi hal paling utama untuk diperhatikan meski ukuran ruang tamu di rumah kecil. Anda bisa memanfaatkan bagian sudut untuk tempat dekorasi bahkan menambahkan satu tanaman hias untuk membuat ruangan lebih menyegarkan.

Ide ruang tamu elegan dengan satu warna

ruma.hann

Untuk memanfaatkan bagian ruang tamu di rumah, anda bisa fokus pada ukuran dan pemilihan warna yang tepat. Gunakan aksen bingkai pada bagian dinding seperti yang terlihat untuk memberikan permukaan dinding yang berdimensi. Pilih satu warna khusus untuk membuat ruangan tampak eksklusif misalnya natural beige, white lilac dan warna yang serumpun. Tambahkan satu kontras pada cushion untuk tampilan ruang yang lebih warmy.

Ruang tamu gaya vintage yang impressif

rivialvaro


Tampilan mengundang pada ruang tamu ini terlihat lebih hangat karena adanya pemilihan dinding batu bata warna terra cotta. Aksen vintage memberikan tampilan ruang lebih elegan pada dinding lain dengan warna putih, aksen rotan dan warna cokelat pada flooring yang digunakan. Nuansa hijau semburat menambah romansa natural menyegarkan.

Ruang tamu minimalis dan multifungsi

omahe_kis

Desain ruangan gaya minimalis memang sedang tren hingga beberapa tahun ke depan. Pemilihan warna hangat untuk ruang tamu ini dominan cokelat yang memberikan aksen makna penuh hangat. Dekorasi sangat ringkas dengan aksen tanaman hias dan wall art pada bagian dinding. Agar lebih sempurna, tambahkan lighting warm light agar lebih hangat.

Ruang tamu dengan nuansa hijau sage

mom_achadidi

Menggunakan unsur hijau sage untuk ruang tamu dapat memberikan kesan penuh kesegaran sekaligus tampilan yang natural. Interior ruang tamu ini tampak semakin mewah dengan aksen cushion warna gold dengan standing lamp di bagian sudut. Warna ruang tamu ini terlihat memberikan aksen kombinasi yang meraih dan bisa dijadikan tren baru hingga beberapa tahun ke depan.

Konsep open plan pada ruang tamu klasik

idhiaa_syikei


Desain interior ruang tamu gaya klasik ini dibuat lebih luas dengan penataan open plan. Penataannya yang luas membuat interior lebih lapang dan terasa bebas. Warna klasik pada bagian dinding membuat interior ruang tamu semakin hangat. Anda bisa menambahkan beberapa konsep lain dengan aksen kabinet tambahan dan dekorasi tanaman hias untuk menyempurnakan tampilan.

Ruang tamu konsep semi open plan dengan taman

dirumah_ibunia

Buatlah interior ruang tamu di rumah lebih bebas dan tampil berbeda dari desain lainnya. Ide ini menggunakan konsep open plan dengan ruang makan dan dibuat semi open plan dengan taman rumah di bagian belakang. Ruangan ini didominasi dengan warna cokelat hangat untuk memberikan kesan lebih natural dan dekat dengan gaya bohemian. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.