Desain Rumah Besar Ukuran 11 x 21 Meter Atap Model Kontemporer Tampil Tegas

 
Desain Rumah Besar Ukuran 11 x 21 Meter Atap Model Kontemporer Tampil Tegas



Homeshabby.com -- Saat mendesain rumah perlu dipastikan detailnya seperti apa dengan mempertimbangkan ulang ukurannya. Agar saat rumah telah jadi, hunian tampak lebih nyaman dan terlihat pas dari sisi fasad hingga interiornya. Untuk mendesain rumah, diperlukan banyak referensi yang matang supaya hunian berdiri tegak dan terlihat tegas bahkan jika ukurannya kecil. Simak Desain Rumah Besar Ukuran 11 x 21 Meter Atap Model Kontemporer Tampil Tegas di bawah ini:



Tampak sisi fasad tanpa pagar



Hunian 11 x 12 meter ini terlihat lebih terbuka dan membaur dengan lingkungan sekitar tanpa penggunaan pagar. Eksterior hangat warna abu-abu gelap dipadukan warna putih membuat konsep rumah industrial terlihat jelas. Selain itu, model rumah ini memiliki tampak fasad yang berbeda dari sisi teras dengan kanopi galvalum hitam dan kusen jendela model segiempat vertikal.


Tampak fasad dengan pagar rumah



Pagar adalah elemen penting pada hunian yang penting digunakan apabila tinggal di perumahan yang cukup rawan tingkat pencurian atau di kota besar. Hunian ini telah dilengkapi elemen pagar permanen dari roster dan pagar akses dari besi perforated metal warna hitam supaya tampak sedana. Ukuran pagar yang tidak begitu tinggi membuat hunian masih terlihat jelas dari kejauhan atau untuk mengantarkan paket. 


Detail atap rumah


Rumah dengan model atap kontemporer miring ini menggunakan gentong beton agar terlihat lebih elegan dan tegas. Model atap miring tentu saja memberikan banyak kelebihan pada interiornya yang bisa jadi ruang tambahan lain. Detail lainnya menggunakan atap dak agar konsep rumah kontemporer terlihat pas dan cocok untuk kalangan muda.


Pembagian hunian


Dengan ukuran 11 x 21 meter, hunian 2 lantai ini memiliki pembagian detail untuk lantai 1. Memiliki 3 kamar tidur pada lantai 1 dengan ruang tamu konsep open plan diletakkan di bagian pertama di bawah tangga. pada hunian belakang dijadikan sebagai dapur, ruang makan dan ruang cuci. Terdapat satu carport yang diletakkan di sisi hunian supaya tidak mengganggu halaman rumah dan agar lebih luas untuk berkegiatan di luar rumah.


Detail denah lantai 1




Detail denah pada rumah ini adalah sebagai berikut:
- Carport ukuran 3 x 5 meter
- Teras rumah 4 x 2 meter
- Taman rumah ukuran 4 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 4 x 5 meter
- Kamar tidur ukuran 3.5 x 3 meter dengan kamar mandi 1.5 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi bawah tangga ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ruang makan ukuran 3.25 x 3.5 meter
- Kamar mandi bagian belakang ukuran 2 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 6 x 4.5 meter


Detail pembagian ruang lantai 2 



Pada pembagian hunian lantai 2, pemilik menggunakan lantai ini khusus untuk kamar tidur. Dengan 3 kamar tidur plus 3 kamar tidur bawah, rumah ini sangat maksimal untuk keluarga besar hingga tamu yang dapat. Juga terdapat balkon di sisi rumah yang sangat nyaman untuk kegiatan santai. Karena kurang kamar mandi, sebaiknya lantai 2 juga ditambahkan 1 kamar mandi agar pengguna terasa nyaman.


Detail denah lantai 2 



Pada lantai 2, rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:
- kamar tidur 1 ukuran 3 x 4 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 4 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3.5 x 4.5 meter
- Gudang ukuran 6 x 2 meter
- Balkon ukuran 3 x 6 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com