7 Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Nyaman

 7 Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Nyaman


 

Homeshabby.comDapur dengan desain minimalis saat ini tengah populer. Desain minimalis pada dasarnya adalah teknik memaksimalkan penggunaan ruang terbatas. Dapur yang kita miliki dapat kita maksimalkan dengan membuat ruangan menjadi multifungsi, seperti pada “7 Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Nyaman

Area dapur yang berantakan bisa membuat semangat untuk memasak jadi menurun, lho. Sebaliknya, jika dapur kita cantik dan nyaman akan membuat kita betah memasak. Nah mari simak beberapa ide yang dapat mengubah dapur Anda berikut ini


Desain Dapur Dengan Ruang Makan

@casa.devita


Pada rumah minimalis kita tetap dapat memaksimalkan fungsi ruang, lho. Salah satunya adalah membuat area dapur yang jadi satu dengan ruang makan. Cara ini sangat efektif menghemat ruang minimalis Anda.


Seperti pada gambar, dapur dan ruang makan dapat dibuat dengan konsep minimalis menggunakan elemen kayu serta warna earth tone. Letakkan satu meja counter sebagai meja makan dan beberapa kursi di tengah ruang. 



Desain dapur dengan tempat penyimpanan

@lailaistikoma


Dapur minimalis juga dapat difungsikan untuk ruang penyimpanan, lho. Kebinet adalah salah satu cara untuk menyimpan segala peralatan memasak yang Anda miliki. 


Selain laci kabinet, gunakan juga rak dinding dan rak gantung sebagai tambahan tempat penyimpanan. Dapur yang rapi tidak akan membuat Anda merasa stress saat melihatnya. Tambahkan juga hiasan dinding, pajangan, dan dekorasi kecil lainnya di sekitar area dapur.



Desain dapur yang sejuk

@LeandroOsfald


Ciptakan kesan dapur yang lebih sejuk dengan menambahkan beberapa tanaman kecil seperti sukulen. Atau gunakan tanaman tiruan jika tidak ada waktu untuk merawat tanaman.



Dapur Minimalis dengan Meja dan Kursi Bar

@Decorilla


Untuk desain dapur minimalis yang digabung dengan area makan Anda dapat mencoba gaya mini bar elegan yang menyatu dengan model kitchen set minimalis mewah. Konsep ini sangat cocok untuk keluarga kecil maupun individu.


Pastikan juga material yang dipilih kuat dan kokoh untuk pembuatan mini bar. Sebagai rekomendasi, coba gunakan meja bar dengan bahan marmer yang memiliki daya tahan tinggi sekaligus mempunyai tampilan yang elegan.



Dapur Terbuka dengan Jendela Lebar

@natvan_0509


Dapur dengan konsep terbuka tidak melulu harus berada di luar ruangan. Cobalah dapur indoor dengan jendela yang besar seperti pada gambar inspirasi di atas. Ketika memasak, Anda bisa membuka jendela sembari menghirup udara segar.


Asap dapur juga dapat langsung keluar melalui jendela, sehingga ruangan tidak akan pengap ataupun terasa sumpek. Kegiatan memasak akan terasa lebih nyaman.



Dapur Semi Outdoor

@homestolove


Dapur semi outdoor seperti pada gambar diatas tidak sepenuhnya tertutup karena ada bagian yang terbuka ke area luar rumah. Akan sangat bagus jika bagian luar dapur dibuat taman, sehingga dapur akan menyatu dengan tanaman hijau dan sirkulasi udaranya sangat bagus. 



Dapur Minimalis Terbuka di Halaman Belakang Rumah

@mrandmrshowe


Selain dapat mengurangi rasa stres, berada di alam terbuka yang hijau juga mampu memperbaiki suasana hati seseorang. Dapur dengan konsep outdoor ini patut untuk Anda coba bangun tepat di halaman belakang rumah.


Tambahkan meja dan kursi bar untuk menciptakan kesan rumah tropis yang modern, seperti pada gambar diatas.



Demikian "7 Dapur Minimalis Multifungsi untuk Memasak Lebih Nyaman" yang patut untuk dicoba. Tertarik dengan ide desain ini?


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.





Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.