7 Trik Apik Terbaru Untuk Yang Punya Ruang Tamu Kecil

7 Trik Apik Terbaru Untuk Yang Punya Ruang Tamu Kecil


Homeshabby.com -- Ruang tamu merupakan salah satu wajah penting pada rumah yang dapat meninggalkan kesan bagi para tamu. Simak "7 Trik Apik Terbaru Untuk Yang Punya Ruang Tamu Kecil" untuk memaksimalkan desain ruang tamu Anda.

Mempunyai rumah minimalis tentu tidak serta merta membatasi kita untuk terus berkreasi membuat desain rumah yang nyaman. Pada ruang tamu yang kecil kita dapat memaksimalkan fungsinya dengan beberapa tips dan trik berikut


Gunakan Perabotan Multifungsi

@goodideatrade

Ruang dengan luas minimalis memang cukup membatasi kita dalam penyimpanan barang. Namun hal ini dapat kita antisipasi dengan menggunakan perabotan multifungsi.

Seperti pada gambar diatas, rak barang dengan penyimpanan sepatu berupa laci dapat menjadi salah satu pilihan perabot untuk ruang tamu Anda. Ada banyak sekali pilihan perabot multifungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan.


Gunakan warna cat tembok yang terang

temonggo.com


Warna mempunyai pengaruh yang cukup kuat bagi sebuah ruangan. Setiap warna mempunyai karakteristik dan kesan sendiri yang dapat ditonjolkan. Tips bagi pemilik ruangan minimalis adalah menggunakan warna cat yang terang, seperti warna putih atau earth tone. 


Hal ini ditujukan untuk membuat kesan yang lebih luas pada ruangan. Hindari penggunaan berbagai warna kontras secara bersamaan.



Sesuaikan Ukuran Sofa Dengan Ukuran Luas Ruang Tamu

homeshabby

Memilih furnitur untuk ruangan minimalis memang sedikit tricky. Sebaiknya pilihlah sofa dan kursi tamu dengan ukuran yang tidak terlalu besar, agar tidak memenuhi ruangan. Bisa juga ditambahkan meja kecil dan karpet untuk menambah kesan estetik.


Manfaatkan fungsi dinding secara maksimal

99co


Karena keterbatasan ruang yang dimiliki, membuat kita tidak bisa memajang banyak hiasan ruangan. Tetapi jangan khawatir, agar ruangan tidak terasa kosong manfaatkanlah dinding yang ada. 


Kreasi frame seperti pada gambar diatas dapat dijadikan referensi. Selain itu lukisan juga dapat dijadikan hiasan di dinding. Perhatikan juga ukuran hiasan yang digunakan agar tidak terlalu memenuhi dinding.



Karpet untuk melembutkan suasana

@silviaphakpahan


Karpet sering kali digunakan untuk memperkuat konsep suatu ruangan. Pemilihan karpet juga sebaiknya ditentukan sesuai dengan konsep yang ingin ditampilkan. 


Misalnya pada ruangan dengan konsep minimalis seperti pada gambar diatas, karpet monokrom dipilih karena sesuai dengan konsep. Karpet bermotif tersebut juga menambah nilai estetika karena furnitur lain yang polos.



Tambahkan tanaman hijau dan perabot berbahan natural

@temonggo


Tips dan trik terbaru selanjutnya adalah penambahan beberapa tanaman hijau dan juga perabotan berbahan natural. Beberapa rekomendasi tanaman yang cocok untuk ruang tamu adalah lidah mertua, dragon tree, palem-paleman yang dapat ditanam pada pot berukuran sedang di sudut ruangan.


Selain itu berbagai tanaman kecil dalam pot seperti kaktus atau lidah buaya juga cocok untuk ruang tamu, tinggal tambahkan rak susun di sudut ruang untuk menata pot-pot bunga tersebut. 



Manfaatkan Cahaya Alami

@Luizfernando


Sering kali ruangan yang sempit tidak mendapat pencahayaan dan sirkulasi udara yang bagus. Nah, untuk mengatasi ini, sebaiknya tambahkan jendela di sisi ruang tamu, agar ruang tamu mendapat sirkulasi udara yang bagus. 


Dengan adanya jendela kita dapat memanfaatkan cahaya alami secara maksimal khususnya pada siang hari. Ada banyak jenis jendela yang dapat digunakan, sesuaikan konsep rumah dengan model jendela yang dipilih. Tambahkan gorden agar tampilan semakin ciamik.




Demikian "7 Trik Apik Terbaru Untuk Yang Punya Ruang Tamu Kecil" untuk memaksimalkan ruang tamu minimalis Anda. Tertarik ingin mencoba?


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.