6 Ide Taman Rumah Kecil Asri dan Menyegarkan

7 Ide Taman Rumah Kecil Asri dan Menyegarkan



Homeshabby.com -- Lingkungan yang hijau dan asri menjadi impian banyak orang. Hunian yang dipenuhi dengan tanaman hias akan membuat suasana lebih segar dan terasa menenangkan. Tidak hanya akan indah dilihat mata, menggunakan tanaman akan membuat lingkungan lebih natural dan bisa jadi spot santai untuk menyegarkan pikiran. Idenya bisa disimak pada 6 Ide Taman Rumah Kecil Asri dan Menyegarkan di bawah ini;



Taman rumah dan kolam kecil

anurag_gujjar_ak

Taman berukuran kecil akan jadi bagian penting di sekitar rumah terutama teras. Hunian jadi lebih menyegarkan dan asri, anda bisa menerapkan konsep taman tropis dengan nuansa batuan alam serta pohon palem yang jadi naungan. Desain taman rumah ini akan melengkapi komponen rumah lebih asri dan enak dilihat mata.


Penataan taman mini yang rapi

auru_bakeryprince

Untuk mendesain taman diperlukan keahlian khusus agar konsep taman tertata rapi. Seperti ide ini, taman mini dengan bentuk melingkar dengan unsur batuan alam dan jenis tanaman semak menambah penataan taman semakin meriah. Apalagi fokus pada taman ini terlihat jelas seperti fiary garden yang dekoratif.



Spot santai di bagian rooftop

climapod


Anda bisa mencoba desain taman rumah yang memanfaatkan rooftop seperti ini. Desainnya sangat menarik dan bisa jadi spot santai sekaligus saat akhir pekan hingga tempat berjemur saat pagi hari. Tanaman di tata rapi dibuat 2 bagian agar lebih cozy. Selain tanaman hias saja, tanaman herbal dan sayuran bisa ditanam di tempat ini karena menerima matahari dengan maksimal.



Sudut lahan dengan konsep taman zen

tamanrumah

Sebagai tempat santai di rumah, mendesain bagian sudut sangat perlu diperhatikan. Konsep taman kering atau taman zen ini lebih mengutamakan pohon tinggi untuk naungan supaya oksigen dapat diterima pemilik lebih maksimal. Lahan di tutupi dengan rerumputan hias dan panel kayu untuk kegiatan santai yang menyenangkan.


Taman rumah di balik pintu

tinbuchari

Memiliki rumah dengan lahan kecil haruslah pintar-pintar memanfaatkan tiap sudut di rumah. Seperti idea taman di balik pintu ini yang sangat estetik dengan unsur kolam dan sekilas seperti gaya bali. Model taman vertikal juga ikut meramaikan tampilan taman terasa tropis dan memberikan kesegaran yang optimal.


Batuan koral dan tanaman bonsai

tukangtamankami

Terpenting untuk mendesain taman rumah tidak harus di sisi samping saja. Memanfaatkan halaman rumah adalah sangat menarik dicoba karena akan membuat banyak perhatian. Desain taman bonsai dan batuan koral sebagai penutup lahan ini semakin estetik terkombinasi dengan baik. Anda bisa menanam tanaman kaktus atau jenis tanaman kering untuk halaman rumah supaya lebih asri.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.