7 Tanaman Kamar Mandi yang Dapat Menyerap Kelembaban

7 Tanaman Kamar Mandi yang Dapat Menyerap Kelembaban

Homeshabby.com -- Kamar mandi merupakan tempat yang sering basah setiap hari. Hal ini juga membuat pertumbuhan jamur meningkat sehingga tak jarang kamar mandi yang terlalu basah mudah ditumbuhi lumut dan bakteri. Oleh karenanya, untuk mengatasi kelembaban kamar mandi, anda bisa menggunakan cara yang mudah. Salah satunya adalah dengan memilih tanaman hias yang tepat. Simak tanaman apakah yang bisa mengatasi kelembaban kamar mandi berlebih pada 7 Tanaman Kamar Mandi yang Dapat Menyerap Kelembaban di bawah ini:


Bromeliads

thetattooedgardner

Tanaman hias yang terlihat seperti nanas ini memiliki nama bromeliad. Daun berbentuk seperti pedang, mekar dengan warna cerah dan unik ini tumbuh di segala ruangan. tanaman ini perlu penyiraman yang tepat untuk membuatnya tumbuh subur. Sangat cocok untuk melengkapi dekorasi kamar mandi karena dapat menyerap kelembaban dan nutrisi melalui udara.

Cyclamen

sweet_sprouts_from_sunshine

Tampilan tanaman dari daun dan bunganya yang cantik ini sangat menarik perhatian. Aromanya yang mandi dan menyenangkan bisa dipilih beberapa variasinya yang semuanya bisa ditempatkan di kamar mandi. Pencahayaan parsial sangat disukai oleh tanaman ini dan tumbuh subur dalam pengabaian. 


Air mata bayi

plant_world_alex

Tanaman ini memiliki nama latin Soleirolia soleirolii yang merupakan herba abadi. Tanaman ini adalah ramuan merayap memiliki dedaunan halus cerah dan berbunga putih. Tumbuh di rawa, sehingga kamar mandi yang hangat dan lembab sangat cocok untuk tanaman ini. Selain itu, kelembaban kamar mandi yang terlalu bisa diserap oleh tanaman ini.


Calathea

marinehnna


Calathea adalah pilihan tanaman dengan pola dan warna daun yang tampak menarik. Calathea ini menakjubkan untuk kamar mandi gelap dengan dedaunan besar dan lebar yang memanfaatkan sumber cahaya minim. Sensitif terhadap udara dinding dan jauhkan dari tempat berangin. Sangat cocok untuk kamar mandi yang lembab juga sekaligus membersihkan polutan di dalam udara.


Pakis sarang burung

kok_nature


Jenis tanaman pakis  yang tumbuh dari tempat tropis dan lembab ini adalah varietas pakis sarang burung. Sangat cantik untuk sekitar ambang rumah dengan cahaya matahari. Tanaman ini bisa menyerap kelembaban di dalam kamar mandi, tentu saja bisa anda tempatkan di bagian sudut ataupun dengan planter berdiri agar mengisi dekorasi ruangan.


English Ivy

fernandfoli_

Tanaman merambat dengan visual yang sangat cantik ini dapat menciptakan lingkungan rimbun dan hijau subur. English ivy merupakan tanaman sulut yang daunnya seperti daun ketela rambat dan bisa bertahan seminggu tanpa penyiraman. Dapat menyerap udara beracun di udara yang juga bisa menyerap kelembaban di kamar mandi.


Azalea

_adc_t_

Secara alami, azalea merupakan tanaman yang menyukai suhu hangat dan lembab. Karena kamar mandi bisa beruap dengan adanya sinar matahari pagi dan membuat bunga didalamnya jadi sehat, azalea adalah yang terbaik untuk ditempatkan di kamar mandi. Jaga kelembaban tanahnya untuk pertumbuhan subur dan jangan membuatnya terlalu kering karena bisa menyebabkan mati.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.