Rumah Modern Minimalis LT 189 M2, Interior Super Rapi dan Nyaman

Rumah Modern Minimalis LT 189 M2, Interior Super Rapi dan Nyaman



Homeshabby.com -- Saat ini rumah minimalis modern sangat diminati karena desainnya yang kompleks dan interior gaya minimalis diterapkan. Pengaruh rumah minimalis juga bisa langsung pada pemiliknya, karena ide interiornya lebih ringan, menerapkan detail rapi dan cenderung menggunakan material ramah lingkungan. Selain itu, ide rumah minimalis juga memaksimalkan pemanfaatan jendela ruang sebagai pencahayaan. Idenya bisa anda temukan pada desain Rumah Modern Minimalis LT 189 M2, Interior Super Rapi dan Nyaman di bawah ini;


Interior ruang tamu dengan gaya jepang


Penataan ruangnya sangat rapi dengan tema Japandi yang menerapkan aksen ringan pada pemilihan sofa grey dan satu tambahan kursi lain. Selain itu, pemilik juga mendominasi kusen jendela dan pintu bergaya jepang dengan tambahan gorden transparan agar cahaya masuk intens ke dalam ruangan. Dekorasinya tidak meriah, namun lighting sudut menambah aksen penerangan sekaligus dekorasi yang mahal.

Ide ruang tengah yang kompleks


Saat memiliki ruang tengah di rumah, sebaiknya penataannya dibiarkan terbuka supaya terasa lapang dan memudahkan pemilik untuk berinteraksi. Detail ruang tengan ini di khususkan untuk ruang keluarga di sekitar tangga rumah. Penataannya tetap rapi dan menggunakan interior putih supaya tampak clean look. Satu wastafel luar dipilih agar lebih dekoratif dan memaksimalkan fungsional ruang.

Ide ruangan konsep open plan


Bahkan pada rumah ukuran luas pun konsep interior open plan tetap sangat rapi dan nyaman diperlihatkan. Penataan ruang tanpa sekat ini hanya perlu pembagian ruang secara tetap dan rapi. Gunakan aksen built-in cabinet untuk penempatan dekorasi seperti yang terlihat di bagian sisi ruang. Ide ini bisa anda lanjutkan dengan pemilihan material ramah lingkungan dari bahan kayu. 

Desain dapur minimalis yang terang


Dengan menerapkan interior dapur warna putih, ruangan akan tampak luas dan terkesan bersih. Model dapur L sangat mudah digunakan karena membuat kegiatan masak lebih ringan hanya dengan bergeser saja. Begitu juga aksen jendela ruang dapur digunakan untuk mengatasi bau tak sedap yang terperangkap di ruangan setelah memasak.

Furniture ruang makan gaya scandinavian


Selanjutnya adalah ruang makan yang dibuat konsep scandinavian untuk pemilihan dekorasi ruang yang ringan dan lebih modern. Set furniture dengan meja kayu dan kursi kombinasi besi rotan ini sangat membuat tampilan ruang yang lebih ringkas. Apalagi pemilihan hanging lamp di tengah ruang makan memberikan lighting temaram untuk nuansa kumpul keluarga yang lebih hangat.

Penataan kamar tidur utama yang rapi


Desain interior seperti ini memang sangat populer diterapkan pada kamar tidur utama. Tampilan yang bersih. flooring lantai parket memberikan dominasi hangat yang senada dengan salah satu sisi dinding kamar dari woodplank. Kasur ditempatkan pada bagian center area untuk memberikan kesan luas dan bisa ditambahkan beberapa penyimpanan lain.


Ide kamar mandi rumah minimalis


Tampilan kamar mandi yang hangat dibuat lebih gelap dengan aksen furniture putih supaya tampak kontras. Desain kamar mandi ini dibuat lebih privasi yang dibedakan dengan partisi kaca seperti yang terlihat. Dekorasinya memang tidak nampak dominan, tapi lebih diutamakan sanitari dan fungsional kamar mandi rumah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahbandungkota.id



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.