7 Inspirasi Warna Dapur Terbaik Buat Ruang Lebih Stylish

7 Inspirasi Warna Dapur Terbaik Buat Ruang Lebih Stylish


Homeshabby.com -- Selain ukurannya, dapur perlu dipertimbangkan untuk beberapa hal seperti penataan dan juga warna interiornya. Karena interior adalah hal penting yang dapat memberikan pengaruh besar untuk ukuran dapur kecil atau besar. Oleh karenanya, menentukan warna interior dapur sangat diperlukan untuk menciptakan suasana berbeda dan kesan kreatif. Simak ulasannya pada 7 Inspirasi Warna Dapur Terbaik Buat Ruang Lebih Stylish di bawah ini:



Dapur minimalis warna putih tampil modern

rumahkean


Desain dapur ini akan membuat ruangan tampak lebih luas dan bersih. Pemilihan model kabinet letter L dan interior serba putih dengan sedikit aksen gold membuat ruang dapur tampak mewah. Selain itu, lighting kuning yang digunakan bisa memeriahkan tampilan dapur meski letaknya berada di sudut dan terlihat minimalis.


Dapur Scandinavian warna putih-cokelat

rumah_shie


Untuk konsep dapur Scandinavian selalu di dominasi dengan warna putih dan cokelat secara menyeluruh. Dengan kombinasi warna ini, ruang dapur dijamin akan lebih cerah tampil senada antara perabot yang digunakan. Imbangi dengan flooring dari parket untuk membuat tampilan ruang dapur lebih memuaskan mata.


Interior dapur vintage dengan nuansa abu-abu muda

rumah.ryy

Agar ruang dapur terasa lebih hangat, menggunakan unsur warna abu-abu terang hampir putih seperti ini akan bergaya minimalis dan sedikit modern. Gunakan aksen vintage dari pemilihan flooring lantai atau dinding keramik backsplash supaya lebih dekoratif. Kemudian anda bisa memilih meja dapur warna putih untuk memudahkan saat bersih-bersih ruang dapur.


Aksen navy yang kontras dan lebih elegan

ruma.koes


Perpaduan warna putih dan navy adalah yang paling tepat untuk diaplikasikan pada ruang dapur modern berukuran besar seperti ini. Selain itu, penataan model kitchen island juga akan menambah space luas untuk kegiatan makan bersama. Sehingga ruang dapur jadi tampak ringan dan ringkas. Gunakan dekorasi lighting gantung pada tengah ruang supaya lebih apik.



Inspirasi dapur warna-warni yang meriah

ika_arimanunggal

Jika anda sangat menyukai interior ruang dengan tampilan meriah, inspirasi dapur ini bisa jadi salah satu pilihannya. Dengan aksen warna yang meriah, kontras nampak terlihat jelas pada bagian kabinet hingga kursi bar yang digunakan. Selain itu, pemilik juga memeriahkan suasana dapur dengan aksen dekorasi dinding dan juga menggunakan dinding sebagai tempat simpan perabot yang sering digunakan.


Nuansa biru-putih bersih

ina_restu

Supaya tidak terlihat membosankan dengan warna putih saja, ruang dapur ini dikombinasikan dengan warna biru supaya tampil lebih dekoratif dan elegan. Model dapur cor dengan tambahan kabinet biru memberikan aksen kontras dari tampilan dinding putih. Model dapur minimalis ini bisa diikuti dengan pemilihan perabot warna biru senada agar lebih mencolok.



Dapur modern dengan kabinet hitam kontras

dzakwan_jogloayu

Berbeda dengan tampilan dapur berikut ini yang tampak lebih mewah dan megah dengan model kitchen island di tengah ruang. Kabinet warna hitam dibedakan antara meja tengah supaya lebih idealis. Kanopi kaca juga ikut membantu tampilan ruang dapur lebih terang dan terhindar dari bau tak sedap. Gunakan beberapa aksen yang senada seperti rotan dan dekorasi tanaman kering lainnya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.