7 Ide Terbaru Desain Kamar Tidur Kecil, Mungil Tapi Rapi

 
7 Ide Terbaru Desain Kamar Tidur Kecil, Mungil Tapi Rapi


Homeshabby.com -- Kamar tidur merupakan tempat istirahat ternyaman setelah melewati kegiatan seharian. Memiliki kamar tidur yang rapi dan bersih akan membuat istirahat kita lebih berkualitas. "7 Ide Terbaru Desain Kamar Tidur Kecil, Mungil Tapi Rapi" berikut dapat Anda jadikan referensi bagi kamar tidur Anda.

Memiliki kamar yang kecil dan mungil tetap dapat di desain dengan rapi agar maksimal. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam mendesain ruangan yang minimalis. 

Salah satunya adalah penggunaan furnitur yang tepat guna dan juga peletakan yang maksimal. Dengan memperhatikan ini, kamar dapat terlihat lebih tertata dan rapi. Simak pembahasan berikut untuk mendesain kamar lebih maksimal.


Desain Kamar Tidur Minimalis 
@inspirasikamartidur

Dalam mendesain sebuah kamar minimalis, perlu kreativitas dalam pemanfaatan ruang secara maksimal. Sebaiknya gunakan hiasan yang seperlunya, agar ruangan terasa lebih luas. Gunakan lemari dan rak penyimpanan barang, serta pastikan sirkulasi ruangan bagus seperti pada gambar diatas.


Desain Rak Penyimpanan Diatas Tempat Tidur

@trendinteriorr

Kamar dengan luas minimalis memang perlu sedikit kreativitas agar dapat maksimal digunakan. Cobalah desain seperti pada gambar diatas untuk memanfaatkan ruang kosong diatas tempat tidur.

Rak penyimpanan yang dibangun diatas tempat tidur membuat kamar terlihat lebih rapi. Barang-barang yang Anda miliki juga tidak akan berserakan. Selain menyimpan pakaian, rak tersebut juga dapat digunakan untuk menyimpan buku maupun hiasan kamar.



Desain Kamar Tidur Bertingkat Minimalis

@littlemoyahome

Desain selanjutnya yang dapat dijadikan referensi adalah penggunaan tempat tidur bertingkat. Tempat tidur jenis ini sangat cocok untuk penggunaan di kamar Anak. 

Penggunaan tempat tidur atau kasur bertingkat juga dapat menghemat ruang, terutama bagi rumah minimalis. Dapat juga ditambahkan beberapa ruang penyimpanan di kasur seperti pada gambar di atas.


Desain Kamar Tidur Tingkat Minimalis

@desainruangtidur

Jika sebelumnya rak penyimpanan dibangun diatas tempat tidur, pada desain ini menempatkan tempat tidur diatas. Penggunaan tangga diperlukan untuk naik ke atas kasur. 

Sedangkan pada ruang kosong di bawah kasur dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan maupun dijadikan sebagai ruang kerja atau ruang santai seperti pada gambar.


Desain Rak Penyimpanan Untuk Kamar Minimalis

@desainkamarkekinian

Rak penyimpanan merupakan salah satu aspek penting dalam membuat kamar tidur minimalis menjadi rapi. Dengan memaksimalkan ruang penyimpanan, barang yang kita miliki dapat tersimpan dengan baik. 

Cobalah untuk membuat rak penyimpanan yang berukuran sedang yang cukup tinggi seperti pada gambar diatas. 


Desain Rak Penyimpanan Di Bawah Tempat Tidur

@desainkamar

Tempat tidur atau kasur yang sering kita gunakan dapat kita maksimalkan kembali, lho. Tambahkan ruang penyimpanan pada bawah tempat tidur Anda. 

Ruang ini bisa digunakan sebagai pengganti almari pakaian. Karena itu kamar tidur minimalis Anda akan lebih rapi.


Desain Kamar Tidur Kecil Yang Menarik

@astri_purplehomie

Untuk mendapat desain kamar yang menarik cobalah beberapa tips berikut ini. Gunakan warna-warna netral atau yang senada antara interior dengan elemen didalamnya. Penggunaan warna putih pada kamar akan membuat nuansa bersih dan luas.

Demikian "7 Ide Terbaru Desain Kamar Tidur Kecil, Mungil Tapi Rapi" yang dapat dijadikan referensi desain kamar tidur. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis    : Rieka
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.