Rumah Industrial - Ide Paling Bagus Untuk Rumah Anti Lembab

 
Rumah Industrial - Ide Paling Bagus Untuk Rumah Anti Lembab


Homeshabby.com -- Rumah tidak dikatakan sebagai tempat tinggal saja, melainkan juga perlu mementingkan beberapa penataan hingga konsepnya. Biasanya rumah yang baru saja dibangun terlihat menarik dan rapi. Namun beberapa diantaranya ada yang mudah lembab meski satu hari hujan. Hal ini terkadang membuat beberapa kesulitan memilih desain rumah yang tepat. Untuk ulasan lebih lanjut, simak Rumah Industrial - Ide Paling Bagus Untuk Rumah Anti Lembab di bawah ini:


Ide ruang tamu dengan cahaya terang



Cara untuk mengatasi ruangan yang lembab, adalah dengan memaksimalkan pencahayaan ruang dari bagian jendela. Anda bisa mencontoh ide ini untuk melanjutkan tampilan rumah yang menarik. Sertakan dekorasi yang tepat seperti dinding batu bata ataupun memilih material kayu agar lebih pas. Material besi juga bisa digunakan terutama untuk frame meja ataupun kursi. Anda bisa mengatasi ruangan yang lembab dengan memilih cat yang tahan dengan rembesan dan menggunakan cairan anti jamur.


Buat ruang konsep terbuka


Selanjutnya ide ruangan seperti ini bisa mengatasi rumah dari kesan lembab. Dengan menggunakan konsep ruang terbuka, cahaya dapat masuk secara maksimal dan intens. Gunakan area terbuka ini sebagai void area seperti yang terlihat. Akan tampak nyaman jika ini digunakan sebagai ruang makan atau tempat bersantai. Beberapa aksen tambahan dekorasi bisa menyempurnakan tampilan seperti hanging lamp dan sebagainya.


Menggunakan cat water-proofing


Atasi rumah dengan suasana lembab yang dapat membuat jamur dan bakteri menempel pada bagian dinding menggunakan cat water-proofing. Cara ini ampuh membuat rumah mengalami kelembaban dan memberikan perlindungan pada dinding. Anda bisa menggunakan beberapa merek yang telah disarankan supaya saat musim hujan tiba dinding rumah tahan lembab.


Taman rumah yang dapat mengatasi kelembaban


Taman rumah menjadi salah satu cara yang dapat mengatasi kelembaban di rumah. Ide ini bisa anda buat sekaligus jadi tempat santai yang menyenangkan. Untuk memberikan kesan yang terang, pastikan untuk menambahkan detail atap transparan ataupun jendela. Siapkan bean bag sekaligus tanaman hias agar kesegaran rumah dapat terjaga.


Gunakan exhaust fan di sekitar ruang dapur



Dapur dan kamar mandi menjadi salah satu area di rumah yang mudah berjamur karena intensitas air meningkat. Hal ini tentu saja kelembaban juga akan meningkat meskipun saat musim kemarau tiba. Untuk mengatasi hal tersebut, menggunakan exhaust fan juga merupakan solusi terbaik untuk menjaga suhu, ventilasi rumah, menghisap bau tak sedap pada hunian. Dengan cara ini, dijamin kamar mandi dan dapur anda semakin memiliki suhu ideal dan terhindar dari jamur.


Tambahkan aksen jalusi



Atasi kelembaban di rumah meski area tersebut tidak pernah terkena air sekalipun dengan menambahkan jalusi atau jendela. Pilih jendela dari bahan kaca yang bisa menembus cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Ini juga dapat meningkatkan kualitas  udara di dalam rumah secara baik. Pastikan juga untuk menggunakan kapur serap yang dapat mengandung kalsium klorida yang dapat mengatasi kelembaban pada rumah.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumah Creativa



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.