Desain Rumah Modern Rapi 9 x 20 Meter Elegan Lebih Tegas

Desain Rumah Modern Rapi 9 x 20 Meter Elegan Lebih Tegas


Homeshabby.com -- Eksterior rumah sangat penting diperhatikan supaya desainnya terlihat menarik dan mengundang bagi yang datang. Saat mendesain rumah perlu diperhatikan beberapa aspek seperti material yang digunakan, model rumah hingga interior yang tepat. Desain rumah ini menerapkan eksterior yang kokoh dan tampilan rapi. Simak Desain Rumah Modern Rapi 9 x 20 Meter Elegan Lebih Tegas di bawah ini:



Tampak fasad rumah


Inilah desain fasad rumah ukuran 9 x 20 meter yang menggunakan kelengkapan pagar. Eksterior warna putih dan aksen elegan. Menggunakan material batu alam pada bagian teras dengan kombinasi elemen kayu untuk semua akses masuk. Dibuat konsep lebih terbuka di sekitar halaman agar penghawaan masuk lebih intens.


Tampilan fasad tanpa pagar


Jika tanpa menggunakan pagar, inilah tanpa fasad rumah 9 x 20 meter yang tampak terbuka. Area depan terdapat taman dan juga carport yang bisa jadi tempat kendaraan. Pilar dari batu alam membuat hunian terlihat lebih tropis dengan kombinasi material kayu pada pintu utama hingga garasi. Rumah ini juga memperhatikan banyak penghawan seperti yang terlihat pada sekitar hunian depan dengan menggunakan jalusi.


Fasad atap rumah



Model fasad atap rumah ini menggunakan atap pelana yang akhirnya membuat hunian lebih tinggi. Kelebihan memiliki atap ini adalah bisa menambahkan aksen ruang atau loteng untuk tempat santai. Berbeda dengan bagian teras yang menggunakan dak agar lebih elegan. Begitu juga dengan bagian carport yang dilengkapi menggunakan kanopi kaca.



Pembagian ruang





Interior rumah ini terlihat lengkap dengan 3 kamar tidur dan area privasi untuk ruang tamu dan ruang keluarga. Penataannya tampak teratur dan rapi untuk membuat hunian lebih berkesan. Area depan khusus sebagai taman dan juga carport rumah. Memiliki bagian belakang yang masih cukup lebar bisa jadi tempat cuci jemur.



Detail denah rumah




Dengan ukuran 9 x 20 meter, rumah ini memiliki detail denah dan ukuran sebagai berikut:

- Carport ukuran 3 x 4.5 meter
- Teras ukuran 3 x 2 meter
- Taman rumah ukuran 6 x 4 meter
- Garasi rumah ukuran 3 x 4.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 4.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3.5 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 1.5 meter
- Ruang baca ukuran 3 x 2 meter
- Kamar mandi 1 ukuran 2 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 4 x 3 meter
- Taman rumah ukuran 2 x 1.5 meter
- Mushola ukuran 3 x 2 meter
- Ruang santai ukuran 3 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Taman samping rumah ukuran 2 x 2.5 meter
- Teras samping rumah ukuran 1 x 2.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 3 x 3 meter
- Ruang makan ukuran 3 x 3 meter
- Ruang cuci ukuran 3 x 2 meter
- Taman belakang rumah ukuran 6 x 2 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dualapan Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.