Ketahui Keistimewaan Tanaman Berbunga Dalam Ruangan

 

Ketahui Keistimewaan Tanaman Berbunga Dalam Ruangan


Homeshabby.com -- Membuat lingkungan rumah menjadi sehat dan menarik tentunya perlu menambahkan estetik. Tidak hanya untuk luar ruangan saja, melainkan juga di dalam rumah. Tentunya hal tersebut bisa dengan menambahkan tanaman hias berbunga yang dapat meningkatkan kualitas, menambahkan kelembaban hingga meningkatkan mood pemilik. Tanaman berbunga bisa jadi pertimbangan saat memilih tanaman hias untuk ditempatkan ke dalam ruangan. Ketahui Keistimewaan Tanaman Berbunga Dalam Ruangan di bawah ini;



Dapat meningkatkan kualitas udara

yesilsanatpeyzaj


Salah satu istimewanya menggunakan tanaman hias berbunga ke dalam ruangan adalah dapat membersihkan udara yang tercemar polutan. Dengan cara ini tentu saja dapat membuat udara di dalam ruang terasa lebih menyegarkan. Bahkan tanaman tersebut bisa ditempatkan di berbagai ruangan. Salah satu tanaman berbunga tersebut adalah anthurium andreanum yang memiliki bunga merah cantik seperti yang terlihat.

Membuat suasana hati lebih baik

the_succulent_beauty

Tampilan tanaman hias berbunga sangat membuat perasaan lebih tenang. Apalagi tanaman tersebut memiliki bunga cantik dengan warna putih seperti kumpul amarilis tersebut. Tanaman akan membuat pemiliknya membantu meningkatkan suasana hati. Selain itu, karena keindahannya tanaman hias bisa ditempatkan di sekitar ambang jendela untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat.


Dapat meningkatkan kelembaban 

les_foliage


Tanaman hias yang dibawa ke dalam ruangan dapat melepaskan oksigen dan uap air, sehingga dapat meningkatkan kelembaban di dalam ruangan. Tanaman tersebut biasanya dipilih seperti peace lily dengan bunga cantik. Jenis tanaman yang dapat meningkatkan kelembaban tersebut cocok untuk bagi penderita kulit kering atau masalah pernapasan.


Perawatan yang lebih mudah

plantlog2020

Tanpa diketahui, meletakkan tanaman hias di dalam ruangan juga perlu diperhatikan. Jika asal memilih dan ditempatkan di dalam ruangan, beberapa tanaman hias tidak bisa bertahan tanpa penyinaran rendah sehingga mudah layu. Oleh sebab itu, jenis begonia bisa jadi salah satu pilihannya karena perawatannya yang mudah dan tidak terlalu sensitif dengan cahaya ruang yang rendah. 


Pengharum ruangan yang alami

_green.life___


Tanaman hias berbunga yang dibawa ke dalam ruangan tanpa disadari dapat mengeluarkan aroma semerbak meskipun aromanya sedikit. Cara ini juga bisa menghemat anda tanpa menggunakan pengharum buatan. Wangi dari bunga dapat memberikan kesan rileks dan membuat otak lebih segar.



Bisa meningkatkan produktivitas

dgmflowers

Kehadiran bunga ke dalam ruangan dapat memicu tampilan lebih menarik. Apalagi warna bunga cerah dapat memberikan efek lebih produktif pada pemiliknya. Sehingga selain bisa ditempatkan di dalam ruangan, bunga hias juga cocok untuk ruang kantor. Biasanya menggunakan warna biru dapat memberikan dorongan kreativitas dan pikiran yang bebas.



Jenis tanaman bunga dalam ruangan yang paling terkenal

gosia9230


Tidak semua jenis tanaman dapat dibawa kedalam ruangan karena beberapa hal. Salah satunya tidak toleran dengan cahaya rendah, hingga tingkat kelembaban dalam ruangan. Beberapa varietasnya yang paling populer dan bisa dipilih adalah:
- Violet africa
- Amaryllis
- Anthurium
- Begonia
- Krisan
- Anggrek
- Lili perdamaian
- Oxalis

Dari sekian jenis tersebut, yang paling terkenal dan cocok untuk di tempatkan ke dalam ruangan adalah lili perdamaian, anggrek, dan violet africa. Setiap tanaman berbunga dalam ruangan akan memberikan tampilan menonjol pada ruangan dan memberikan kesan lebih cerah.

 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.