Tips Menata Interior Rumah Scandinavian yang Menawan

 

Tips Menata Interior Rumah Scandinavian yang Menawan



Homeshabby.com -- Desain interior rumah scandinavian masih sering diminati hingga saat ini. Rumah Scandinavian cenderung menggunakan warna pastel, netral dan elemen berani di setiap sisinya. Menerapkan rumah scandinavian memang memiliki beberapa keuntungan lain seperti interior jadi lebih luas, penataan tidak mengandalkan penggunaan perabot saja melainkan fungsional ruang. Desain interior scandinavian cocok untuk yang menyukai desain estetik dengan detail dekorasi yang simple. Untuk ulasan lengkapnya, simak Tips Menata Interior Rumah Scandinavian yang Menawan di bawah ini;


Pilih furniture esensial



Bahkan kamar mandi perlu menggunakan perabot yang mengandalkan fungsionalnya. Interior ini menggunakan perabot yang cukup lengkap dengan aksen bagian kolong yang masih bisa jadi tempat simpan. Penggunaan perabot dan sekaligus wastafel ini dapat anda lengkapi di untuk penyimpanan keperluan kamar mandi. Penataannya sangat cocok untuk ukuran kamar mandi mungil yang bersih.


Memaksimalkan pencahayaan matahari


Rumah yang baik adalah rumah yang mendapatkan pencahayaan dan menyiapkan area sirkulasi udara dengan jumlah cukup. Untuk menata interior bergaya scandinavian, ide ini sudah bisa dikatakan seperti itu. Pencahayaan dari atap kamar tidur memberikan kesan luas dan lebih segar. Apalagi pencahayaan seperti ini cocok untuk ukuran kamar yang kecil, sehingga luasan tidak begitu diperhatikan.


Penataan rapi dan sesuai fungsinya



Rumah scandinavian biasanya diterapkan pada rumah yang berukuran minimalis seperti type 36, 45 dan sebagainya. Dengan begitu, ukuran rumah yang kecil menggunakan interior rapi dengan penataan perabot yang minimalis. Anda cukup menempatkan beberapa perabot di ruangan yang penting seperti kabinet, area kerja ataupun tambahan planter lain jika diperlukan.


Desain simple dan sederhana



Interior rumah bergaya Scandinavian sangat khas dengan aksen sederhana dan tidak berlebihan. Seperti interior ini, pemilik menggunakan perabot yang ringkas dan ukuran sedang seperti aksen dekoratif. Ciptakan kontras sederhana dengan palet warna netral dominan putih untuk memberikan efek menarik dan lebih dinamis.


Manfaatkan elemen kayu


Hadirkan kesan dinamis pada interior rumah Scandinavian dengan menambahkan elemen kayu. Pilih furniture kayu untuk kabinet meja dapur dengan sentuhan putih bersih, sertakan elemen kayu agar memiliki perpaduan lebih menawan. Supaya lebih lengkap, pastikan pencahayaan jadi perihal utama, apalagi ini adalah ruang dapur yang kegiatannya cukup rumit sepanjang hari.


Tambahkan unsur tanaman hias



Gunakan unsur alami pada tanaman hias untuk memberikan efek natural. Tanpa disadari rumah bergaya scandinavian yang menggunakan elemen tanaman bisa menciptakan suasana rindang dan lebih menyegarkan. Bisa menambahkan elemen lain dengan warna kontras, misalnya sofa kuning untuk dominasi warna yang cerah dan atraktif.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : zadomowiona_na_ziolowej




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.