Desain Rumah Minimalis Gaya Scandinavian Ukuran 11 x 15 dengan Taman Samping Lebih Segar

Desain Rumah Minimalis Gaya Scandinavian Ukuran 11 x 15  dengan Taman Samping Lebih Segar


Homeshabby.com -- Rumah dengan gaya Scandinavian saat ini lebih dipilih desainnya karena tampilannya sederhana dan mengutamakan fungsional. Selain itu, rumah scandinavian juga cocok bagi pemilik lahan kecil yang memaksimalkan interiornya dengan rapi. Anda bisa mencontoh desainnya pada Desain Rumah Minimalis Gaya Scandinavian Ukuran 11 x 15  dengan Taman Samping Lebih Segar di bawah ini untuk melihat detailnya.

 


Tampak fasad rumah modern



Rumah ini menggunakan tampilan fasad dengan gaya Scandinavian modern dan minimalis. Eksterior putih bersih dengan warna abu-abu elegan dapat menambah tampilan hunian lebih kontras. Bagian depan hunian ini memberikan tampilan lebih lega serta pemilihan aksen yang nyaman. Pemilik juga membagi area depan untuk area taman depan dan taman samping supaya lebih memberikan ruang penghawaan sekaligus jadi resapan air hujan. 

Jika biasanya penggunaan dinding sopi-sopi dibiarkan tanpa elemen, untuk memberikan tampilan modern anda bisa menggunakan elemen kaca sebagai tambahan materialnya. 


Tampak fasad atap rumah


Model fasad atap rumah ini memiliki aksen yang lebih elegan dengan pelana kombinasi. Atap ini menggunakan bahan panel galvalum yang kuat dan tahan lama. Untuk sisi lainnya, pemilik memilih menggunakan model atap dak dengan kombinasi atap kaca agar lebih modern. Atap seperti ini akan memberikan tampilan fasad yang lebih elegan dan terlihat ringan.


Detail pembagian ruangan 



Dengan ukuran 11 x 15 meter, hunian ini memiliki pembagian ruang yang detail dari bagian depan yang digunakan untuk taman, teras dan carport serta taman samping rumah. Ruang tamu di area paling depan yang letaknya berdampingan dengan kamar tidur. Memiliki kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam yang berada di tengah area dan bersebelahan dengan ruang keluarga. Ruang keluarga ini dibuat open plant dengan taman samping rumah dan open plan antara ruang makan dan dapur. Terdapat satu ruang santai di bagian belakang untuk membuat kegiatan lebih menyenangkan.


Detail denah rumah



Rumah dengan ukuran 11 x 15 meter ini memiliki pembagian ruang yang rapi dari mulai depan hingga belakang. Pembagian ukurannya adalah sebagai berikut:

- Carport ukuran 3 x 6 meter
- Taman depan rumah ukuran 2.5 x 1.2 meter
- Teras rumah ukuran 4.5 x 1.2 meter
- Taman samping minimalis ukuran 1 x 4.5 meter
- Kamar tidur ukuran 3.5 x 3 meter 
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 4 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4.5 x 3 meter dengan kamar mandi dalam 2.5 x 1 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3.5 x 2.8 meter
- Ruang makan ukuran 3.5 x 2.8 meter
- Ruang santai ukuran 3 x 2.2 meter
- Taman samping rumah ukuran 3 x 6.8 meter
- Ruang cuci ukuran 1 x 1.2 meter
- Kamar mandi ukuran 2.5 x 1.2 meter
- Area jemur ukuran 1 x 5 meter


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain Rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com