7 Desain Ruang Tamu Idaman Siap Mempercantik Hunian

 

7 Desain Ruang Tamu Idaman Siap Mempercantik Hunian


Homeshabby.com -- Selain eksteriornya saja yang perlu dipercantik, ruang tamu merupakan area yang dapat mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Oleh karenanya, mendesain ruang tamu wajib dengan penataan rapi, bersih dan konsep yang matang. Anda bisa merancang ruang tamu dengan berbagai gaya mewah, furniture minimalis serta ornamen dekorasi yang ringkas. Simak 7 Desain Ruang Tamu Idaman Siap Mempercantik Hunian untuk mewujudkan desain ruang tamu keinginan.


Ruang tamu minimalis dengan pemilihan sofa yang tepat

ruma.hann

Jika anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang kecil, menggunakan perabot perlu dipikirkan ulang. Sehingga pemilihan sofa dengan ukuran pas untuk ukuran ruang yang kecil bisa  dilakukan seperti di atas. Serta bisa ditambahkan lain dengan stool atau coffee table agar semakin lengkap. Gunakan warna minimalis natural beige untuk memberikan warna yang hangat dan lembut.


Ide ruang tamu mungil tapi penuh kesegaran

rahmasaveldanend


Tidak perlu mengkhawatirkan ukuran ruang tamu mungil di rumah anda. Hanya karena ukurannya yang kecil, anda lepas tangan dan membiarkan ruang tamu tampil seadanya. Dengan desain seperti di atas, ruang tamu di rumah bisa anda wujudkan dengan mudah. Pilih sofa minimalis dengan mini coffee table sertakan karpet bulu. Tidak tertinggal dengan tanaman hias untuk membuat kesegaran ruang lebih nyata. Maksimalkan dengan pencahayaan supaya lebih segar.


Ruang tamu modern minimalis sedikit rustic

f3home_

Jika anda menyukai desain klasik, ide ruang tamu ini dapat anda jadikan inspirasinya. Menerapkan perabot warna hitam serta menggabungkan material rotan untuk memberikan aksen sedikit rustic ke dalam ruangan. Tambahkan lampu gantung dengan kap rotan untuk kesan mewah dan lebih classy. Tempatkan juga dengan standing lamp pada bagian sudut agar lebih temaram dan hangat.


Monokrom dengan tema abu-abu yang hangat 

ernasky

Agar memberikan kesan mewah namun penuh makna, desain ruang tamu ini akan memberikan kesan lebih hangat. Tema monokrom bisa jadi pemilihan sederhana untuk mengimbangi desain yang netral. Seperti pada pemilihan sofa dan gorden sekaligus karpet yang estetik. Anda bisa sekaligus menambahkan wall decor pada bagian dinding supaya lebih komplet.


Ruang tamu konsep open plan dan Japandi Style

dirumah_ibunia


Desain interior dengan tema Japandi style ini akan memberikan efek lebih fungsional dengan konsep ruang tamu open plan. Pemilik menggunakan warna dominan cokelat dengan tampilan natural elegan warna putih bersih. Dibuat konsep open plan dengan ruang makan dan tempat musim yang khas. Apalagi ruangan ini ditempatkan di dekat taman rumah sehingga pencahayaan dan sirkulasi lebih menyegarkan.


Ruang tamu hangat dan nyentrik

casadenabnads

Untuk memilih ruang tamu dengan satu warna dasar, anda bisa memastikan ornamen yang digunakan senada dan penuh kesan. Warna cokelat ini bisa anda pilih untuk beberapa bagian seperti sofa, gorden dan alas lantai. Penggunaan stool dan semacamnya bisa memilih warna lebih colorful dan bermotif agar lebih menonjolkan kesan mewah dan penuh kelas.


Ruang tamu simpel dan tampil bersih

apika_pramiswari


Anda juga dapat menambahkan beberapa aksen dekoratif pada interior ruang tamu untuk menggunakan penataan yang tepat seperti pada diatas. Gunakan warna abu-abu dengan aksen hangat seperti warna rotan untuk penggunaan stool dan kabinet lain. Pilih sofa warna abu-abu yang terkesan netral dan menggabungkan warna cokelat pada bagian stool dan tanaman di beberapa sudut ruangan.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.