Desain Rumah Asri Penuh Kesegaran Banyak Manfaat

 



Desain Rumah Asri Penuh Kesegaran Banyak Manfaat

Homeshabby.com -- Mendesain rumah perlu menerapkan beberapa hal seperti elemen penghijauan untuk memberikan suasana sejuk dan juga bisa mengatasi rumah panas. Tak heran jika rumah asri saat ini sedang jadi idaman banyak peminat rumah di perkotaan atau perdesaan. Selain itu, rumah yang asri juga dapat memberikan banyak manfaat untuk pemiliknya. Desainnya bisa anda simak pada ulasan berikut ini:


Tampak fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah dengan model 2 lantai yang elegan dan dominan dengan eksterior putih. Tampilan fasad yang detail tanpa carport membuat hunian lebih luas dan besar. Dari bagian fasad saja, rumah ini sudah menggunakan tanaman yang rapi dari gantung hingga diletakkan di sekitar teras rumah. Penataan ini dapat mengurangi efek rumah kaca dengan aksen penghijaun yang dapat memberikan kesan sejuk lebih terasa.
 

Teras rumah yang full tanaman



Upaya lain yang bisa anda terapkan pada hunian untuk mengatasi hawa panas adalah dengan meletakkan tanaman hias secara rapi di sekitar teras. Ini adalah cara yang dapat memberikan tampilan hunian lebih sejuk, suasana rumah yang lebih cerah dan juga bisa jadi tempat santai paling nyaman. Cukup menempatkan beberapa bangku atau karpet untuk bersantai lesehan.


Ide ruang TV yang terang



Selain hanya menggunakan tanaman hias saja, menata interior atau mengatur desainnya perlu memaksimalkan detail lain seperti perabotnya. Pada ruang TV ini, pemilik menggunakan konsep semi-terbuka dengan jendela kaca yang bisa terhubung langsung dengan taman rumah. Konsep lesehan ataupun duduk di kursi bisa anda coba terapkan sesuai tingkat kenyamanan pemilik rumah.


Dapur minimalis yang tetap melegakan


Area berikutnya adalah ruang dapur yang menjadi tempat paling sibuk di rumah. Desain dapur dengan bentuk L memang terlihat cukup kecil, tetapi penataannya sangat menarik dengan konsep minimalis dapur kolong yang menggunakan tirai sebagai penutup. Ruang dapur juga tertata rapi meski tanpa kabinet, sehingga rak display tambahan bisa dimaksimalkan. Apalagi ruang ini juga memanfaatkan jendela untuk pagi hingga sore hari yang bisa hemat listrik.


Kamar tidur konsep lesehan



Konsep lesehan di bawah untuk kamar tidur ini bisa dijadikan sebagai kamar anak. Single bed dengan menempatkan pada dinding dapat dipercaya mengatasi ruang yang kecil. Selain itu, interior abu-abu dapat memaksimalkan rangkaian perabot yang diringkas sehingga kamar tidur jauh lebih tertata. Anda bisa memaksimalkan lagi dengan dekorasi seperti mini coffee table serta menempatkan beberapa tanaman hias untuk penyegar ruangan.


Konsep ruang open plan



Ruangan pada rumah ini menggunakan konsep open plan supaya lebih mudah saat berkegiatan. Ditata rapi dengan beberapa sentuhan warna cokelat dan nuansa hijau yang memberikan kesan lebih segar. Menggunakan banyak tanaman di dalam rumah dapat mengatasi kesan pengap dan juga memberikan perasaan lebih tenang bagi pemiliknya.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : yuniaryanti_06



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.