Desain Denah Rumah Minimalis 9 x 13 Meter Super Ideal Untuk Keluarga

Desain Denah Rumah Minimalis 9 x 13 Meter Super Ideal Untuk Keluarga 


Homeshabby.com -- Pilih desain rumah yang sesuai dengan budget dan ideal untuk keluarga. Karena jika tidak disesuaikan tentu akan membuat kesusahan anda sendiri, bisa jadi dari segi budget hingga ukuran rumah yang tidak bisa untuk menampung semua keluarga. Oleh karena itu, mementingkan ukuran rumah perlu pertimbangan yang tepat jika hunian dikhususkan jadi rumah tinggal. Simak Desain Denah Rumah Minimalis 9 x 13 Meter Super Ideal Untuk Keluarga di bawah ini;


Tampak fasad rumah



Dengan ukuran 9 x 13 meter, tampilan fasad hunian ini terlihat minimalis dan memberikan tampilan yang penuh gaya. Ukuran yang kecil tetapi terlihat rapi dari sisi fasad atap hingga teras. Pemilik memilih eksterior warna white lilac dengan sedikit nuansa abu-abu, serta aksen dinding batu alam agar lebih natural. Aksen dekorasi di aplikasikan cukup detail mulai dari bagian taman minimalis hingga penggunaan eksterior lamp sebagai penerangan.


Tampak sisi fasad 



Dari bagian sisi, fasad rumah ini oleh pemilik dibagi dengan lahan minimalis ukuran 1,.5 meter hingga hunian belakang yang difungsikan untuk resapan dan penghawaan. Aksen seperti ini memiliki keuntungan yang lebih aman saat hujan tiba sehingga hunian tidak akan terlalu banyak terjadi rembesan bahkan bisa jadi tidak sama sekali. Hunian jadi lebih terasa segar dan bisa bernafas.


Detail fasad atap


Model atap rumah yang dipilih adalah pelana. Atap ini sangat tepat diterapkan pada hunian minimalis dengan sisi yang simetris dan bentuk yang idealis. Materialnya bisa dipilih menyesuaikan budget sekaligus ketahanan. Anda bisa mencoba kombinasi atap lain seperti atap kaca agar lebih transparan dan membuat interior lebih terang.


Pembagian ruang





Detail pembagian ruangan pada rumah ini cukup menarik dari bagian depan yang terdapat teras dan taman. Memiliki ruang tamu yang dibuat privasi. Dengan ukuran 9 x 13 meter, rumah ini memiliki 2 kamar tidur, 1 area keluarga dan 2 dapur yaitu dapur bersih dan dapur kotor, 1 tempat makan dan 1 kamar mandi. 



Detail denah dan ukuran




Detail denah dan ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:
- Taman depan rumah ukuran 4 x 2 meter
- Halaman rumah ukuran 3.5 x 2 meter
- Teras rumah ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- Dapur bersih ukuran 3 x 2 meter
- Ruang makan ukuran 2 x 2.5 meter
- Dapur kotor ukuran 1.5 x 4.5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com