Desain Dapur Minimalis 2x3 M Kecil Tapi Elegan






Homeshabby.com -- Dapur merupakan salah satu komponen paling penting di sebuah rumah, karena ruang dapur ini menjadi tempat mengolah serta menyimpan makanan yang menjadi kebutuhan pokok penghuninya. Namun, bagaimana jika ruang dapur ini memiliki ukuran kecil ? Tentu saja tidak akan menjadi masalah, asalkan penempatan furniture di tata dengan rapi, bersih serta dilengkapi dengan interior yang cantik, kita akan tetap merasa nyaman dan happy walaupun memasak selama ber jam-jam. yukk simak Desain Dapur Minimalis 2x3 Kecil Tapi Elegan dibawah ini


Dapur Bernuansa Putih Kalem


Desain dapur minimalis berwarna putih ini sangat cocok untuk anda yang memiliki rumah dengan ukuran mungil. Dapur ini memiliki kabinet berbahan multiplek dan finishing HPL berwarna putih sangat cocok karena membuat dapur terkesan lebih cantik dan bersih. Adapun dengan kabinet berpintu dapat mempermudah ketika hendak mengambil sesuatu dan memudahkan penyimpanan alat dapur. Penggunaan lantai kayu dapat membuat ruangan memiliki udara yang sehat karena lantai ini dapat menyerap suhu panas berlebih pada ruangan serta memperindah ruangan. Tumbuhan pada dapur juga dapat memberikan kesan fresh dan sejuk.


Dapur Dengan Ruangan Sempit Tapi Terlihat Cantik 
 

Agar terlihat lebih rapi dan cantik dapur harus bisa menghadirkan suasana yang cozy, untuk memenuhi hal tersebut kita bisa meletakkan perlengkapan dapur dengan penataan yang sesuai salah satu nya foto diatas ini menggambarkan bahwa dapur dengan konsep cor dan dengan ruangan yang sempit bisa tertata rapi. Untuk menghadirkan ruangan yang tidak pengap kita harus menambahkan cooker hood supaya sirkulasi udara di dapur tidak pengap dan sumpek. 


 
Kitchen Set Berbentuk Model Letter U


Kitchen Set dengan berbentuk Letter U ini sangat cocok untuk ruang dapur minimalis karena bentuknya yang lebih fungsional serta tidak memakan banyak tempat. Ruang dapur dekat dengan jendela dapat menambahkan keindahan ruangan serta mengatur sirkulasi udara dapur. Kabinet dapur atas dan bawah seperti foto diatas berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan peralatan serta bahan-bahan memasak agar dapur terlihat lebih terorganisir dan rapi. Untuk menambahkan nilai estetik pada ruangan dapur kita harus menambahkan lampu dengan bentuk yang sesuai dengan kondisi ruang dapur seperti pada foto diatas yang menggunakan model lampu gantung.



Dapur minimalis dengan nuansa warna biru yang ceria


Dapur bernuanasa biru ini dapat menghadirkan suasana yang sejuk serta menyegarkan sehingga membuat kita nyaman ketika memasak di dapur. Dapur ini terbuat dari cor yang anti rayap, tahan lama serta mudah dibersihkan dilengkapi dengan kabinet berbahan multiplek yang memiliki daya tahan tinggi serta anti air. Penggunaan kompor tanam dapat membuat dapur terkesan lebih rapi karena lebih mudah untuk dibersihkan serta pemasangan nya yang hemat tempat, tak hanya itu kompor tanam juga lebih aman digunakan karena dapat meminimalisir terjadinya kebakaran serta dapat mendeteksi kebocoran gas. Seperti gambar diatas pada dapur tersebut terdapat roster yang memiliki fungsi sama seperti ventilasi yaitu sebagai tempat sirkulasi udara serta tempat masuknya cahaya matahari.



Dapur Bernuansa Putih Kekinian Dengan Kabinet Kaca


Penerapan warna putih pada ruangan dapur ini dapat memberikan kesan bersih serta di gabungkan dengan aksen coklat kayu dapat menambah nilai estetika pada dapur. Kabinet dengan pintu kaca dapat mempermudah kita untuk mengetahui barang apa saja yang berada di dalamnya serta dapat menambahkan kesan modern. Penggunaan cooker hood juga sangat disarankan untuk dapur minimalis, karena alat ini dapat menyedot asap ketika memasak agar udara ruang dapur tidak sumpek. Anda juga dapat menambahkan Rak dinding yang merupakan solusi tepat untuk ruangan sempit karena tidak memakan banyak tempat dan juga memberikan keindahan bagi ruang dinding yang kosong. Penempatan keset di dapur berfungsi untuk menjaga lantai tetap bersih dan kering.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Gadis
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber IG