7 Inspirasi Taman Teras Minimalis

 


Homeshabby.com- Selamat pagi bunda, kali ini kami akan memberikan beberapa trik mempercantik teras rumah minimalis. Teras rumah adalah salah satu fokus point ketika tamu datang ke rumah kita, oleh karena itu, kita harus membuat teras rumah terlihat  lebih asri dan enak dipandang. Salah satu cara dalam mempercantik teras adalah membuat taman minimalis yang tentunya tidak over budget. Beberapa konsep dibawah ini mungkin bisa membantu bunda dalam mendesain taman minimalis. Silahkan simak beberapa ulasan 7 Inspirasi Taman Teras Minimalis : 




Penggunaan rumput gajah mini pada taman minimalis sangat disarankan karena, tumbuhan ini tidak memakan banyak area. mudah dalam proses penanamannya serta dapat memperindah tanaman di sekitarnya sehingga taman kita akan terlihat lebih asri dan indah. Adapaun salah satu tanaman yang cocok untuk kita tanam di taman berukuran minimalis ialah Tanaman Bonsai, karena tanaman hias ini memiliki ukuran yang kecil dan pendek serta dapat kita tanam dalam pot sehingga dapat menghemat tempat, untuk memberikan kesan alami anda dapat memilih pot yang terbuat dari batu seperti gambar diatas. Agar taman lebih menarik kita dapat menutup tanah dengan kerikil hias atau mengisi ruang taman yang kosong dengan kerikil hias.
 


Tampilan taman seperti pada gambar di atas tentunya banyak dimiliki oleh sebagian besar pemilik rumah. Hadir dengan lahan yang sempit tentu tidak menjadi batasan bagi Anda untuk memiliki sebuah taman di depan rumah. Hanya dengan berukuran sekitar 1 m x 1,m, tentu Anda sudah dapat memiliki taman tersebut. Taman yang memiliki ukuran tersebut tentunya dapat Anda tanami rumput dan juga tanaman lain yang sekiranya dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih indah. Saat ini tentu banyak sekali jenis tanaman dan juga bunga yang dapat ditanam pada lahan yang sempit.


Bagi Anda yang memiliki lahan yang sempit tentunya Anda dapat menyediakan beberapa space dengan bentuk memanjang. Space ini nantinya bisa Anda buat dengan bentuk yang memanjang. Dengan begitu, Anda dapat menanam beberapa jenis tanaman ataupun bunga di atas space tersebut. Dalam membuat space tersebut tentunya Anda tidak perlu membuatnya dari tembok, cukup dengan material dari kayu yang dibentuk serapi dan juga semenarik mungkin. Anda juga dapat membuat space tersebut tepat di depan rumah Anda. Dengan begitu, tampilan rumah Anda akan tampak lebih indah dan juga menawan.



Selain nuansa hijau, kolam ikan juga merupakan salah satu pembentuk nilai estetika rumah khususnya dalam aplikasi air terjun. 

Kamu pun bisa memadukan kolam dan air terjun dalam satu sentuhan yang bersamaan untuk memberikan suasana rumah yang lebih menyenangkan. 

Supaya terlihat lebih padat dan asri, tambahkan juga beberapa tanaman hijau pada sisi pinggir kolam. 


Jika kamu ingin memadukan kolam renang rumah dengan suasana alam, salah satu cara yang tepat adalah menambahkan aksen pancuran air terjun di sisi belakang atau samping.

Sebab, unsur pancuran tersebut kerap memberikan suasana yang unik dan estetis, sehingga terkesan beda dari yang lain. 

Selain itu, bentuk pancuran yang unik pun bisa memberikan suasana rumah yang tepat untuk bersantai.


Hadir dengan tampilan yang menakjubkan tentu tidak serta merta harus memiliki lahan yang luas. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas yakni sebuah taman dengan space yang terbatas menjadi spot yang mencuri perhatian Anda. Taman tersebut sepenuhnya dapat Anda miliki di rumah Anda. Beberapa jenis tanaman menggantung tentunya bisa menjadi pilihan yang cerdas bagi Anda. Selain itu, Anda juga dapat menanam beberapa rumput hias di space yang tersedia di halaman rumah Anda. Untuk itu, memiliki lahan yang sempit bukanlah halangan bagi Anda untuk memiliki sebuah taman di depan rumah Anda.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Gadis
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber IG