Kumpulan Dapur Sempit Rumah Kecil - Super Maksimal dan Bergaya

Kumpulan Dapur Sempit Rumah Kecil - Super Maksimal dan Bergaya



Homeshabby.com -- Rumah minimalis menjadi pilihannya pada saat ini. Bahkan tampilannya pun sudah lebih bagus dari rumah dulu yang ukurannya kecil. Konsep rumah minimalis tentu saja juga akan membuat  penataan ruangnya mengikuti. Salah satunya adalah ruang dapur yang merupakan tempat untuk berkegiatan masak hingga makan bersama keluarga. Meski kecil, untuk mendesain dapur perlu banyak inspirasi dan tips supaya ruang dapur terlihat cantik dan tetap maksimal untuk digunakan. Simak lebih lanjut Kumpulan Dapur Sempit Rumah Kecil - Super Maksimal dan Bergaya di  bawah ini;

 


Dapur kecil dengan backsplash batu bata

saufa_ardovani

Ukuran yang kecil pada dapur ini tidak membuat pemiliknya menyerah dalam hal desain. Warna earth tone tetap tampil rapi dengan nuansa hangat. Penataan ruang dapur yang ringkas bisa memanfaatkan bagian kolong dapur selain mengandalkan kabinetnya saja. Gunakan lighting tambahan untuk membuat ruang dapur semakin terang.


Dapur minimalis Japandi style

eeyoreloveu


Dapur kecil di rumah dapat diakali dengan pemilihan tema yang sesuai atau terkesan lebih modern. Seperti japandi style ini yang bisa menggunakan meja bentuk L untuk memaksimalkan sudut ruangan yang kecil. Dimaksimalkan lagi menggunakan kabinet lengkap serta warna interior dapur nuansa putih cream yang membumi dan tampak sederhana.


Dapur bawah tangga nuansa biru

rebecca_volcoff

Menggunakan kabinet simpan di ruang dapur dapat mengatasi banyak hal. Seperti penyimpanan perabot, bahan masakan hingga mengatasi ukuran dapur yang terlalu kecil. Anda bisa menggunakan model dapur island dengan satu meja lagi yang optimal untuk kegiatan makan. Ciptakan ruang dapur yang menarik nuansa biru serta sentuhan glossy dari keramik granit.


Dapur monokrom, simpel tapi modern

novikaamel

Bukan masalah ukuran yang terbatas kita tidak bisa mengatur dapur rumah dengan tampilan rapi. Desain dapur tema monokrom putih bersih ini dapat dijadikan pilihannya untuk rumah kecil. Meski tidak lengkap kitchen set, tetapi penyimpanannya bisa mengandalkan kolong dapur atau menambahkan lemari tambahan lain. Lengkapi cooker hood untuk mengantisipasi bau tak sedap saat masak.


Dapur sempit tapi rapi

kikydian_ang


Biasanya penempatan dapur seperti ini sering diterapkan pada rumah type 36 yang cukup terbatas. Namun tidak usah berkecil hati, pemilik mengaturnya sangat rapi bergaya scandinavian dan mengandalkan space terbatas untuk menambahkan sink area. Selain itu, kabinet simpan bisa dialihkan pada bagian dinding dengan memasang rak ataupun ambalan.


Dapur dengan jendela ruang

joelia_ve


Mendesain dapur dan menempatkan jendela di sekitarnya dapat menjadi tips yang paling benar untuk di terapkan. Bahkan ukuran dapur yang kecil ini bisa mengantisipasi bau tak sedap saat masak dengan adanya jendela ruang. Buat bentuk L shape lengkap kabinet sekaligus penyimpanan tambahan seperti rak ataupun lainnya.

Desain dapur sepetak yang fungsional

din_unzila28



Kegiatan masak yang menyenangkan tidak harus dari jenis masakannya yang akan dibuat. Tetapi ruangnya seperti apa yang dapat meningkatkan mood saat masak. Meski berukuran sepetak, dapur ini terlihat sangat rapi dengan penataan yang teratur. Pembagian meja preparasi hingga penyimpanan bahan masakan bisa diatur dengan mengandalkan rak ataupun kabinet tambahan. 




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.