Ide Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias - Ciptakan Suasana Tropis Menyegarkan

Ide Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias - Ciptakan Suasana Tropis Menyegarkan

Homeshabby.com -- Mendesain interior rumah tidak harus dengan perabot yang dapat membuat ruangan terlihat penuh. Unsur tanaman hias merupakan salah satu yang cocok untuk menciptakan suasana tropis ke dalam ruangan dengan tampilan estetik penuh kesegaran. Anda bisa menyesuaikan dekorasi tersebut dengan ukuran ruang hingga jenis tanaman yang akan digunakan. Sebagai inspirasinya, simak Ide Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias - Ciptakan Suasana Tropis Menyegarkan di bawah ini:


 Pohon asem yang akan menciptakan suasana teduh

pluntco



Sebagai contoh inspirasinya, penataan ruang makan ini akan sangat menarik jadi pilihannya. Menempatkan tanaman pohon asem ke bagian sudut ruang dapat memberikan kesan segar dan lebih sejuk. Apalagi detail ruang dengan aksen skylight membuat cahaya matahari masuk ke dalam secara intens. Ini dapat anda jadikan opsi untuk menciptakan suasana tropis dengan penuh kesegaran.



Gunakan rak tanaman hias 

plantivia


Mengandalkan tanaman hias untuk interior ruang perlu diimbangi dengan planter atau rak tanaman yang menunjang. Sebagai penataan yang rapi, tempatkan rak tanaman model tangga seperti yang terlihat untuk bisa memaksimalkan semua jenis tanaman ke dalam interior rumah. Pastikan untuk menempatkan di sekitar ambang jendela atau area yang terjangkau oleh cahaya matahari.


Ubah dekorasi ruang tamu dengan tanaman gantung

plantcubby


Tampilan ruangan di rumah dijamin akan lebih menyegarkan jika menggunakan tanaman hias seperti yang terlihat. Tempatkan tanaman gantung di bagian dinding dan tambahkan hanging lamp nuansa warm tone agar terlihat hangat. Ide ini akan sempurna jika diimbangi dengan interior bergaya bohomian agar semakin terlihat dekoratif.


Pohon palem yang akan menciptakan kesan tropis

plant_aholics


Bagian sudut ruang manapun tidak akan pernah sempurna tanpa tanaman hias. Penataan ini sangat terlihat menyegarkan dengan aksen tanaman gantung, tanaman pohon seperti palem hingga pemilihan perabot dari bahan rotan yang cukup ideal. Apalagi ruangan ini menggunakan jendela kaca transparan sehingga cahaya bisa masuk secara maksimal.


Hanging plant di ambang jendela

house_plant_community


Biasanya ambang jendela yang terlihat kosong akan tampak membosankan. Namun jika anda ingin membuat area jendela lebih dekoratif, hanging plant ini akan sempurna untuk detail jendela rumah yang dapat menciptakan kesan tropis. Pilih tanaman hias seperti philodendron, pothos ataupun sukulen gantung lainnya.



Buat kesegaran di ruang dapur

____yuri.27


Bahkan tempat masak sekalipun tidak akan pernah hilang dari tanaman hias untuk dekorasinya. Karena tanaman dapat memberikan kesegaran penuh meski hanya satu tanaman saja. Anda bisa menempatkan di sisi sudut, rak kabinet ataupun di dekat meja makan. Supaya terlihat dekoratif, kombinasikan dengan hanging plant atau tanaman pohon seperti ficus dan palem.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.