Inspirasi Rumah Rustic yang Ideal Tampil Modern Berkelas

 

Inspirasi Rumah Rustic yang Ideal Tampil Modern Berkelas



Homeshabby.com -- Saat ini model rumah sudah cukup banyak untuk dijadikan pilihannya. Dari model minimalis modern, Scandinavian, Mewah hingga rustic yang mengutamakan material natural seperti kayu, batu dan sebagainya. Menggabungkan desain rumah rustic modern saat ini telah menjadi impian banyak orang. Selain penataannya yang unik, rumah juga terasa asri karena materialnya mengandalkan bahan alami. Simak detailnya pada Inspirasi Rumah Rustic yang Ideal Tampil Modern Berkelas di bawah ini:



Tampak fasad rumah 


Hunian bergaya rustic ini memberikan kesan megah dan elegan. Fasad yang tinggi model 2 lantai mengutamakan material kaca sebagai asupan cahaya masuk lebih optimal ke dalam rumah. Selain itu, model sisi atap miring dengan aksen dak ini membuat struktur rumah yang lebih ideal. Begitu juga penggunaan pagar besi perforated hitam yang membuat hunian nampak lebih classy.


Tampak sisi fasad rumah rustic


Dari tampilan fasad, rumah ini memiliki aksen yang unik dari bagian model bangunannya dengan kantilever menyisakan space longgar di bagian bawahnya. Halaman rumah yang cukup lebar bisa jadi area carport, spot santai hingga taman rumah. Terlihat sisi rumah dengan material roster serta finishing semen ekspos yang detail.


Area void rumah


Pada interiornya, rumah ini memiliki bagian void yang dijadikan sebagai taman dalam rumah hingga pasokan cahaya dari atap model kaca. Serta kanopi tambahan untuk sisi taman supaya lebih terbuka. Material semen masih cukup dominan pada rumah ini dari bagian dinding, lantai hingga aksen lain yang dibiarkan terekspose membuat rumah jadi semakin elegan.



Pemilihan kelengkapan dari bahan rotan



Selain tampak industrial dari bagian finishing semen yang dibiarkan terekspose, hunian rustic ini juga menggunakan material yang cukup kental dari bahan rotan dan kayu alami. Seperti yang terlihat pada planter tanaman hingga kursi santai di area. Selain itu, kusen pintu pun masih dari bahan kayu untuk membuat kesan rustic yang dominan dan lebih hangat.


Area tangga yang unik


Model tangga rumah ini tertata cukup rapi di sisi ruang sebelah area dapur. Pemilihan model tangga besi dengan aksen semi gantung menambah interior rumah lebih modern. Tampak juga pemilihan interior di area tangga lebih condong nude tone untuk kesan yang menyatu dan tampil earthy tone. Serta aksen tambahan berupa kap lampu rotan yang membuat hunian semakin menarik.



Fungsional area tangga


Selain sebagai akses naik turun saja, tangga rumah juga bisa jadi tempat yang sangat fungsional untuk beberapa pemilik. Misalnya sebagai tempat tanaman hias gantung ini, yang dapat menambahkan visual tangga lebih menarik dan terasa menyegarkan. Selain itu, area tangga yang tergolong terang membuat hunian semakin nyaman dan menciptakan rumah sehat.


Lantai dua yang longgar



Jika ini memang rumah baru yang masih belum terdekorasi sempurna, area lantai 2 dengan konsep lapang ini bisa jadi berbagai tempat untuk pemilik rumah. Berkat penggunaan kaca film, rumah hini memberikan tampilan fasad yang dominan mewah dengan tampilan interior yang memukau. Satu hal penting dari berbagai model rumah adalah pencahayaan yang harus diutamakan dengan manfaat yang banyak.



Built-in storage



Area lantai 2 dekat tangga pada rumah inni bisa sekaligus jadi tempat santai bersama. Dengan penataan bean bag dan nook kabinet panjang bisa jadi spot santai yang nyaman. Pemilihan model kabinet konsep built-in storage telah jadi point penting untuk rumah modern saat ini sebagai upaya mengatasi ukuran ruang yang terbatas tetapi masih bisa jadi tempat simpan yang maksimal.






 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : mansyurhasa_photography



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com