Ide Rumah Minimalis Serba Putih Buat Hunian Lebih Luas dan Bersih

 
Ide Rumah Minimalis Serba Putih Buat Hunian Lebih Luas dan Bersih



Homeshabby.com -- Membangun rumah perlu memikirkan konsep yang matang supaya hunian bisa jadi tempat nyaman untuk berpulang dan berkumpul seluruh keluarga. Bahkan hunian berukuran minimalis tetap akan terlihat nyaman apabila desainnya pas dan sesuai keinginan pemilik. Seperti ide ini yang menggunakan konsep serba putih serta penataan interior yang tidak diragukan lagi. Sebagai referensi lengkapnya, simak Ide Rumah Minimalis Serba Putih Buat Hunian Lebih Luas dan Bersih di bawah ini: 


Tampak fasad rumah 



Inilah tampilan fasad rumah dengan konsep minimalis modern menggunakan berbagai elemen pilihan. Misalnya untuk area pagar digunakan pagar besi perforated dengan rangka yang terlihat. Sehingga hunian tetap terlihat meski dari kejauhan. Elemen penting lainnya adalah bagian carport rumah yang dibiarkan terbuka supaya fasad lebih bebas. Model rumah 2 lantai dengan dibuat lebih tertutup hanya menambahkan elemen jendela dan pintu di bagian lantai 1 atau lantai 2. Ide ini sangat membantu kesan privasi pemilik rumah lebih terjaga.


Ide teras kecil 



Rumah ini memang sengaja tidak menggunakan teras terlalu besar supaya lahannya bisa dimaksimalkan untuk interior atau pun eksterior sebagai carport dan juga taman. Dengan begitu anda bisa menambahkan beberapa spot taman rumah yang tertata rapi di pot tanaman pada bagian sudut. Selain itu, gunakan penutup lahan dari semen yang ditata berjarak agar air tetas meresap ke dalam tanah dan menghindarkan dari genangan.


Ide ruang TV keluarga



Interior kali ini adalah bagian ruang keluarga yang desainnya  cukup simple tapi nampak hangat. Menggunakan sofa serta karpet untuk memberikan tampilan visual yang menarik. Selain itu, kabinet TV juga ditempatkan bagian bagian sudut supaya maksimal. Tambahkan beberapa aksen dekoratif seperti tanaman hias ataupun pernak-pernik lain.


Sudut ruang sebagai laundry room



Untuk memaksimalkan kegiatan rumah tangga dengan nyaman, area sudut pada rumah ini dijadikan sebagai laundry room hingga penyimpanan alat kebersihan lain. Meski hanya berukuran 1 x 2 meter, anda bisa memilih kelengkapan warna putih supaya tampak lebih luas dan bersih.


Dapur rumah minimalis 



Untuk menata interior ruangan, anda bisa mencoba konsep baru model semi-terbuka seperti ini. Dapur minimalis linear tetap nyaman untuk kegiatan masak dengan kelengkapan kabinet yang rapi. Ini cukup memaksimalkan semua perabot hingga bahan masakan di rumah. Model dapur semi-terbuka ini akan terasa menyegarkan dan terhindar dari kesan pengap, karena cahaya dan udara mudah silih berganti. 


Ruang makan yang bergaya


Menggunakan material rotan atau bahan alami lain untuk perabot rumah tangga bukanlah masalah, justru ini akan memperlihatkan tampilan yang bergaya dan bersifat timeless. Konsep  ruang makan dengan perabot rotan mendominasi dengan detail serta pemilihan kaki kursi dari besi yang kuat. Gaya ini cocok diterapkan pada hunian minimalis hingga modern.


Kamar tidur konsep lesehan tampak mengambang


Area privasi pada rumah ini adalah kamar tidur yang dibuat kesan semi-lesehan dengan kasur yang terlihat mengambang. Ini merupakan cara yang jarang digunakan tapi dijamin bisa memudahkan pemilik untuk bersih-bersih ruangan. Dengan pencahayaan maksimal, dipastikan kamar ini akan terhindar dari kata pengap dan sumpek.


Kamar mandi rumah



Terakhir adalah kamar mandi yang dibuat tampilan modern. Dilengkapi sanitair seperti kloset duduk hingga shower supaya lebih maksimal dan memudahkan pemilik untuk bersih diri. Dinding dengan keramik tegel ukuran 10 x 25 meter ini bisa di model zig-zag supaya tampak berdimensi dan lebih menarik. Gunakan aksen natural seperti kabinet kayu ataupun tanaman hias supaya terasa menyegarkan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : kanyaka_wara_apsari  



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.