7 Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Pemula - Mudah Dirawat!

7 Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Pemula - Mudah Dirawat!

Homeshabby.com -- Menyibukkan diri di akhir pekan akan sangat menyenangkan jika mengurus tanaman untuk membuat kegiatan lebih bermanfaat. Tidak hanya membuat waktu lebih manfaat, merawat tanaman hias dapat memberikan beberapa manfaat yang lebih untuk hunian bahkan pemiliknya sekalipun. Nuansa asri akan terasa hingga tanaman hias juga bisa jadi obat alami untuk membuat pikiran lebih tenang. Jika anda termasuk yang baru ingin memulai untuk merawat tanaman hias, kenali dulu tanaman apa saja yang pantas di miliki. Simak 7 Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Pemula - Mudah Dirawat di bawah ini:

 



Anthurium

ugaoo


Jenis tanaman hias untuk rumah yang tergolong mudah dan memiliki perawatan mudah adalah anthurium. Tanaman yang cantik dengan spathe merah ini dapat di tumbuhkan di segala ruangan. Penyiraman dan pencahayaan yang benar dapat membuat tanaman ini semakin tumbuh besar dan subur. Pertahankan bunganya yang cantik agar tetap berbunga sepanjang tahun dengan memberikan pupuk secara teratur.


Snake plant/Lidah Mertua

theseplantvibes

Dikenal sebagai tanaman lidah mertua dengan nama botani sansevieria yang tumbuh baik di dalam atau luar ruangan. Termasuk tanaman yang dapat membersihkan udara dari berbagai polutan hingga menyerap asap rokok. Perawatannya minim dan bisa jadi tanaman dekorasi untuk segala ruangan. Anda bisa meletakan di sekitar sudut ruangan yang terlihat kosong.


Calathea

theseplantvibes


Tanaman hias untuk rumah yang pantas dijadikan koleksi tambahan adalah calathea. Tanaman dengan perawatan yang benar akan memiliki pertumbuhan yang subur dan terlihat lebat. Anda bisa meletakkan di sekitar rumah seperti ruang tamu, kamar tidur hingga area keluarga. Jangan lupakan untuk memindahkan ke luar ruangan dengan pencahayaan matahari teduh 4 - 6 jam agar pertumbuhannya lebih subur dan mendapatkan asupan yang lebih baik.


Pothos N'joy

suno___yuka

Tanaman ini merupakan dalam satu kelompok jenis sirih gading namun memiliki tampilan dan warna daun yang berbeda. Daun bentuk hampir hati dengan warna hijau dan putih perak sangat cantik untuk dijadikan tanaman gantung rumah atau teras. Perawatannya juga mudah untuk para pemula yang perlu diperhatikan penyiraman hingga pemangkasan yang teratur.


Philodendron

northernfoliage

Jenis philodendron yang cukup banyak dengan perawatan yang mudah ini bisa jadi pilihan tanaman untuk para pemula. Tumbuh baik dengan cahaya rendah dan toleran akan kekeringan. Beberapa varietasnya yang bisa dipilih adalah philodendron birkin, heartleaf philodendron hingga philodendron brasil. Selain cantik sebagai dekorasi ruangan, letakkan di kamar tidur agar meningkatkan kualitas tidur lebih baik.

Aglaonema

lamatabogota_

Aglaonema merupakan jenis tanaman hias yang memiliki dedaunan cantik. Varietas ini bisa jadi salah satu diantara yang lain sebagai koleksi. Cocok untuk para pemula karena perawatannya yang tergolong mudah dan bisa dirawat oleh siapa saja. Tempatkan di area teduh untuk mempertahankan warna daunnya tetap cantik dan terlihat mencolok.


Kaktus

kaktus_ve_lithops

Kaktus merupakan jenis tanaman yang memiliki perawatan mudah dan toleran dengan suhu ruang atau luar ruangan. Jenis kaktus yang bisa anda pilih adalah seperti echeveria, ariocarpus, astrophytum, dan attenuata. Tanaman ini cukup anda berikan penyiraman saat tanahnya kering saja, karena penyiraman yang berlebihan dapat membuat akar membusuk. Pastikan untuk menempatkan di area yang terpapar sinar matahari.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.