Desain Rumah 2 Lantai Mungil 5 x 10.5 Meter Dibangun Di Desa Lebih Hemat

Desain Rumah 2 Lantai Mungil 5 x 10.5 Meter Dibangun Di Desa Lebih Hemat


Homeshabby.com -- Rumah tidak hanya jadi impian sebagai orang, tetapi hampir semua orang menginginkan rumah yang layak dan nyaman untuk dihuni bersama keluarga tercinta. Meski ukurannya kecil, rumah tetap bisa jadi tempat paling nyaman saat lelah seharian di luar rumah untuk bekerja. Untuk itu, mendesain rumah juga diperlukan perancangan yang matang supaya tampilan ekstra dan menarik untuk di lihat. Simak Desain Rumah 2 Lantai Mungil 5 x 10.5 Meter Dibangun Di Desa Lebih Hemat di bawah ini;


Tampak fasad rumah


Inilah tampilan fasad rumah 2 lantai dengan eksterior rapi minimalis ukuran 5 x 10.5 meter. Meski terlihat kecil, tampilan fasad ini semakin menarik dengan adanya aksen jendela yang cukup maksimal. Selain itu, rumah yang bisa dibangun di desa ini tentu perlu biaya yang lebih murah dibandingkan di kota. Apalagi anda telah memiliki tanah sendiri, dan material di desa harganya juga tidak begitu mahal seperti di kota besar.


Model rumah 2 lantai seperti ini dapat anda lengkapi dengan taman di area depan, beberapa aksen pagar jika diperlukan hingga kanopi untuk area carport agar lebih modern.


Tampak fasad atap



Tampilan fasad atap pada rumah ini terlihat jelas dengan model pelana simetris dua sisi. Pemilihan model atap selain pelana juga bisa menggunakan atap dak jika ingin membuat rooftop terbuka di rumah. Namun model pelana ini sudah membantu mengamankan segala interior rumah dengan rapi dan terhindar dari panas hujan.



Pembagian ruang lantai 1




Pada pembagian interior ruangnya, rumah ini pada lantai satu dikhususkan untuk ruangan terbuka seperti ruang tamu atau ruang keluarga yang dibuat open plan antara ruangan makan dan dapur. Selain itu, terdapat teras belakang rumah yang dilangsungkan dengan taman belakang rumah.  Terdapat satu kamar mandi di bawah tangga rumah agar fungsional ruang yang kecil bisa maksimal.

Pembagian ruang lantai 2  


Berbeda dengan lantai dua pada rumah ukuran 5 x 10.5 meter ini yang digunakan sebagai kamar tidur saja. Terdapat satu kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam dan kamar tidur lain yang cukup maksimal jika digunakan dua orang anak.


Detail ukuran denah lantai 1



Detail ukuran rumah lantai 1 adalah sebagai berikut:
- Teras ukuran 1.7 x 1 meter
- Taman ukuran 0.7 x 2 meter
- Carport ukuran 2.7 x 4 meter
- Ruang tamu/ruang keluarga ukuran 2.2 x 2.5 meter
- Bentuk tangga L dengan ukuran 2.2 x 2.5 meter dan lebar 1 meter
- Ruang makan ukuran 3.4 x 1.5 meter
- Dapur ukuran 2.2 x 0.8 meter
- Kamar mandi ukuran 1 x 1.5 meter
- Teras belakang ukuran 3.2 x 0.8 meter
- Taman belakang rumah ukuran 3.2 x 1.7 meter


Detail ukuran denah lantai 2




Detail ukuran rumah lantai 2 adalah sebagai berikut:
- Kamar tidur utama ukuran 3.2 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.2 x 2 meter dan balkon ukuran 1.2 x 1 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.9 x 4 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com