7 Model Fasad Rumah Modern Paling Keren Bisa Jadi Pilihannya

7 Model Fasad Rumah Modern Paling Keren Bisa Jadi Pilihannya


Homeshabby.com -- Fasad merupakan bagian terluar dari rumah yang memiliki banyak tipe dan model yang bisa disesuaikan dengan ukurannya. Bahkan saat ini fasad menjadi area penting yang perlu di perhatikan untuk meningkatkan visual hingga tampilan rumah yang modern dan berkesan. Anda bisa memahami modelnya  dan menyesuaikan dengan ukuran rumah pada ulasan berikut ini. Simak 7 Model Fasad Rumah Modern Paling Keren Bisa Jadi Pilihannya di bawah ini:


 


Fasad rumah minimalis bisa di desa atau perkotaan

teniaputrikoesnadi_


Jika anda memiliki ukuran tanah yang cukup luas, model fasad ini bisa jadi pilihannya. Ukuran rumah yang terlihat lebar dengan moder atap piramid untuk atap teras membentuk hunian jadi lebih kokoh. Selain itu, dak list di tepain atap memberikan kesan kokoh dengan pemilihan eksterior putih. Tanpa pagar pun, rumah ini akan terlihat lebih terbuka dan membaur antara lingkungan sekitar.




Fasad rumah minimalis modern 2 lantai

rumah_aifa


Bahkan jika anda hanya memiliki ukuran lahan yang tidak begitu besar dan ingin di jadikan rumah lantai 2, desain fasad ini bisa jadi inspirasinya. Desain fasad rumah modern dengan konsep privat menggunakan pagar tinggi permanen serta aksen kombinasi material pagar besi yang berguna untuk menutupi semua kegiatan pemilik rumah. Atap pada area depan pun menggunakan kanopi alderon supaya lebih ringkas jika dibandingkan dengan genteng.


Rumah di tengah persawahan dengan konsep modern

rumah.haifa


Lahan di pedesaan masih terbilang cukup banyak hingga terkadang suatu area persawahan telah diubah jadi perumahan elite untuk meningkatkan perekonomian hingga menambah penduduk. Seperti desain ini, rumah di tengah persawahan terlihat cantik dengan model 2 lantai, elemen batu alam serta kombinasi material alam lain supaya lebih senada dengan lingkungan. Fasad ini terlihat masih baru dilihat dari eksterior menyeluruh yang tampak glossy.


Desain fasad rumah industrial

ermi.alif


Inilah tampilan fasad rumah modern bergaya industrial yang saat ini jadi incaran banyak pasangan muda baru menikah. Desain ini mengandalkan material roster untuk tampilan pagar rumah serta eksterior cokelat kombinasi abu-abu dan biasannya semen ekspos tanpa finishing. Tampilan fasad jika malam hari akan terlihat sangat estetik dengan lampu taman dan area carport yang menggunakan nyala temaram.

Rumah 2 lantai gaya klasik

ayu_siti2810

Anda bisa memilih desain fasad rumah ini dengan gaya klasik yang cukup dominan warna putih pada eksteriornya. Selain itu, aksen pagar woodplank menambah kesan tropical dengan sentuhan kayu alami untuk memberikan nuansa yang ramah lingkungan. Kontras lain juga diaplikasikan pada bagian frame kanopi dengan material besi hitam.



Rumah minimalis yang bersih

apika_pramiswari


Warna putih untuk eksterior ataupun interior tidak pernah gagal membuat hunian terlihat lebih luas. Seperti desain rumah minimalis ini yang mengkombinasikan pilar dari material bata dengan finishing dark navy supaya eksterior lebih kontras. Area carport yang sekaligus masih terlihat menyatu antara teras rumah cukup dibedakan elevasinya sehingga hunian jadi lebih menarik dan aman dari genangan air.

Fasad rumah farmhouse yang elegan

___omah.kampong___


Jika anda ingin memiliki hunian baru dengan konsep luar negeri, desain fasad farmhouse ini bisa anda coba terapkan. Selain itu, eksterior hingga interiornya juga cenderung menggunakan warna pastel, solid dan mencolok untuk mendominasi rumah lebih stunning. Anda bisa menambahkan aksen pagar kayu untuk nuansa farmhouse yang sesungguhnya. Selain itu, taman rumah juga akan jadi bagian penting untuk desain rumah farmhouse yang lebih bergaya.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.