Desain Denah Rumah Toko Mungil Ukuran 5 x 12 Meter Super Lengkap

Desain Denah Rumah Toko Mungil Ukuran 5 x 12 Meter Super Lengkap

Homeshabby.com -- Memiliki lahan sepetak yang ukurannya tidak begitu besar bukan masalah rumit. Asalkan tahu desain dan akan dibuat seperti apa model rumah tersebut, tentu saja dapat menciptakan hunian nyaman untuk keluarga. Seperti desain ini yang menggunakan konsep klasik minimalis dengan pengaturan ruang yang rapi serta tata ruang yang tepat. Simak Desain Denah Rumah Mungil Ukuran 5 x 12 Meter Super Lengkap di bawah ini:


Tampak fasad rumah


Dengan tema klasik minimalis, hunian ukuran 5 x 12 meter ini jadi pilihannya untuk rumah saat ini. Apalagi sangat cocok untuk pasangan muda yang ingin membangun rumah tangga dengan nyaman. Eksterior putih bersih jadi bagian penting yang dapat diterapkan untuk rumah klasik. Aksen frame kusen pvc hitam akan jadi paduan sangat cantik dengan kaca film yang membuat hunian semakin elegan.


Tampak sisi fasad



Dari bagian sisinya, rumah ini juga terlihat cantik meski tidak begitu banyak menggunakan elemen dekorasi ataupun aksesoris tambahan. Melainkan lebih mengutamakan penggunaan material seperti pada bagian dinding lantai dua dari bahan woodplank supaya idealis terlihat. Begitu juga dengan konsep rumah minimalis yang menempatkan garasi di dalam rumah supaya menjaga keamanan kendaraan pemilik. Dilengkapi juga dengan pagar besi hitam yang solid untuk memberikan efek lebih rapi.


Selain untuk tempat tinggal saja, rumah ini di peruntukkan sebagai toko sehingga area depan jadi area kerja. Dengan model minimalis seperti toko pada umumnya, dinding kaca transparan dengan kusen pvc hitam memberikan tampilan yang cantik.


Model fasad atap



Rumah dua lantai ukuran 5 x 12 meter ini menggunakan model atap campuran dari genteng dan aksen dak. Hal ini juga cukup berguna untuk hunian supaya lebih elegan. Model atap dak di pilih supaya bisa jadi aksen rooftop atau untuk area void dengan atap kanopi kaca. Karena carport/garasi berada di dalam dalam hunian secara tertutup, atap dap juga dipilih untuk melangsungkan model rumah yang modern.


Pembagian ruang dan ukuran lantai 1



Inilah pembagian detail ukuran pada rumah 2 lantai 5 x 12 meter:

- Area toko ukuran 2.5 x 3 meter
- Carport ukuran 2.5 x 6 meter
- Ruang keluarga ukuran 2.5 x 4 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.5 x 4.5 meter dan kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 2.3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.2 meter
- Taman belakang rumah ukuran 3.5 x 1.5 meter


Pembagian ruang dan ukuran lantai 2


Inilah pembagian detail ukuran pada rumah 2 lantai 5 x 12 meter:




- Tangga rumah ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Gudang ukuran 1.5 x.15 meter
- Kamar mandi ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Mushola ukuran 2.5 x 2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Balkon ukuran 2.5 x 2 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com