7 Tanaman yang Tumbuh Cepat Di dalam Air

 
7 Tanaman yang Tumbuh Cepat Di dalam Air


Homeshabby.com -- Memilih tanaman hias untuk rumah yang mudah tumbuh banyak jenisnya. Namun untuk memilih tanaman yang mudah tumbuh di dalam air perlu pertimbangan saat memilihnya sebagai dekorasi. Untuk menumbuhkan tanaman hias, anda perlu beberapa media seperti tanah, lumut, gambut ataupun air. Nah dengan cara perbanyakan tanaman di dalam air dapat anda coba dengan mudah dan cara ini yang merupakan paling gampang bagi anda yang sibuk bekerja. Simak 7 Tanaman yang Tumbuh Cepat Di dalam Air di bawah ini:





Succulent

suculentasscoloridas

Jenis sukulen yang terlihat pada gambar ini adalah haworthia dan echeveria yang merupakan tanaman dapat tumbuh baik di dalam air atau di dalam pot tanpa penyiraman yang teratur.  Tanaman yang sangat toleran ini bahkan dapat anda biarkan terendam di dalam air untuk beberapa waktu sebagai upaya menumbuhkan akar baru. Anda bisa menempatkan di gelas kaca berisi bebatuan untuk melindungi daun jatuh ke bawah.




Begonia

stek.lab

Tanaman berikutnya yang dapat tumbuh baik di dalam air adalah begonia, hampir semua jenisnya dapat tumbuh. Namun jenis yang paling baik tumbuh di dalam air adalah varietas rex dan tuberous. Tanaman ini dapat anda tumbuhkan dari stek batang dan perlu waktu untuk menumbuhkan akarnya dalam beberapa minggu. Ganti airnya setiap minggu untuk menghindari pertumbuhan alga.


Calathea white fusion

leafysolace


Jenis calathea yang cukup banyak ini adalah calathea white fusion dengan dedaunan cantik hijau putih yang seragam. Untuk menumbuhkannya dengan cepat anda bisa menempatkannya di dalam gelas kaca atau toples berisi air. Pastikan untuk mengganti air tanaman ini untuk setiap minggu. Tempatkan di lokasi terang tapi tidak dengan cahaya matahari langsung. 


Philodendron

katejeandesign


Semua spesies philodendron dengan daun bentuk hati merupakan tanaman yang cukup toleran dan beradaptasi dengan baik tumbuh di dalam air. Anda bisa memotong 6 inci batang dan letakkan di toplek kaca atau mangkuk bening berisi air. Tempatkan tanaman di lokasi yang tidak mendapatkan sinar matahari langsung dan ganti air 3 - 4 hari sekali. 



Tanaman uang cina

grungekittyphotogeek


Memiliki nama botan pilea peperomioides yang khas dengan daun bundar. Tanaman ini dapat dapat tumbuh baik dan cepat di dalam air, anda bisa meletakkannya di toples bentuk unik berisi air. Jangan lupa untuk meletakkan di sekitar ambang jendela dengan pencahayaan sedang dan tidak terlalu panas.


Tanaman ular

gardenstead

Tanaman yang sangat kuat bahkan tanpa penyiraman untuk beberapa waktu ini juga tumbuh baik dan cepat di dalam air. Tanaman ular atau sansevieria ini dapat anda tumbuhkan dengan baik di gelas kaca berisi air dengan mudah. Ambil batang sekitar 10 cm dan tempatkan di air untuk menumbuhkan akar baru muncul.



Spider plant

andreapleasants



Spider plant atau tanaman laba-laba merupakan tanaman yang menarik untuk dekorasi ruangan. Memilik dedaunan kecil dan melengkung seperti bayi laba-laba yang dapat tumbuh subur di dalam air atau di tanah. Anda bisa menanamnya kembali setelah repotting dan pindahkan ke dalam toples kaca berisi air. Tunggu dengan sabar, tanaman inni akan menumbuhkan akar baru untuk beberapa waktu.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.