7 Tanaman Outdoor yang Cantik Tahan Panas dan Hujan

7 Tanaman Outdoor yang Cantik Tahan Panas dan Hujan


Homeshabby.com -- Memiliki hunian minimalis perlu menambahkan berbagai koleksi tanaman hias untuk mengatasi kesan panas pada hunian. Selain itu, tanaman hias tidak hanya akan memberikan tampilan rumah yang cantik tetapi juga memberikan kesan sejuk dan hunian yang lebih natural. Berbagai jenis tanaman dapat anda pilih untuk berbagai area termasuk di teras atau halaman rumah. Namun tidak semua tanaman dapat tahan panas dan hujan, maka dari itu pentingnya mengetahui jenis tanaman yang tahan untuk luar ruangan. Simak 7 Tanaman Outdoor yang Cantik Tahan Panas dan Hujan di bawah ini:



Siklok

w2truckin


Tanaman hias yang dikenal dengan Agave attenuate ini sangat cantik untuk dekoratif halaman rumah. Daunnya sangat besar keras dan berwarna hijau keputihan ini memiliki ujung runcing tampak unik jika diletakkan di sekitar pagar rumah. Biasanya juga dinamai dengan tanaman siklok yang tidak perlu disiram karena tahan panas saat udara kering.


Sansevieria

tiendataiquen




Tanaman hias yang juga sering jadi pilihannya untuk ruangan atau luar ruangan adalah snake plant. Sansevieria ini tumbuh baik di bawah sinar matahari dan tempat teduh. Tanaman yang kaya akan manfaat ini mampu membersihkan kotoran, bau, dan gas polutan di udara yang membuat ruangan lebih bersih.


Palem

rfgardens


Tanaman outdoor atau pun indoor lainnya yang bisa jadi salah satu tanaman tahan segala cuaca adalah palem. Tumbuh baik di segala kondisi dan dapat tumbuh tinggi hingga 12 meter dengan dedaunan yang panjang dan tajam tapi tidak berduri. Tanaman ini sering dipindahkan ke dalam ruangan karena dapat menyerap polusi dan meningkatkan kualitas udara dengan baik.



Cemara norfolk

plantaelover


Cemara merupakan tanaman rumah yang sering ditempatkan di sekitar halaman rumah dan menjadi pilihan untuk membuat area lebih teduh. Tanaman ini termasuk tanaman yang populer dan sering jadi incaran pecinta tanaman hias. Cocok untuk area tropis yang suhu panas dan tahan dengan berbagai kondisi.



Aglaonema

no_zo_mi_plant


Tanaman hias yang cocok untuk dijadikan dekorasi interior atau outdoor ini adalah aglaonema yang tumbuh subur di iklim panas dan dingin. Tanaman ini digandrungi banyak pecinta tanaman hias dengan tampilan memikat dan mampu menyuplai udara bersih lebih banyak. Anda bisa menempatkan tanaman ini di sekitar ruangan seperti sudut yang masih kosong. Selain tumbuh baik dan subur di dalam ruangan, anda bisa menempatkan tanaman ini di sekitar teras rumah.



Kuping gajah

kebunbucorry


Tanaman hias yang dapat memberikan kesan tropis pada ruangan dan pekarangan adalah kuping gajah. Daun bentuk yang berukuran besar ini sangat cantik untuk dekoratif ruangan dengan manfaat obat herbal anti radang dan bakteri. Tanaman ini tumbuh subur di area lembab dan sangat menyukai lingkungan basah sehingga tidak perlu disiram terlalu sering saat musim hujan.


Bougenville

kapinus_knit__bougainvillea


Tidak kalah populer dari tanaman berbunga lain yang tampilannya indah, bougenville ini sering dijumpai di pinggir jalan untuk memberikan kesan teduh dan meriah. Warna bunga yang sangat variatif dikenal dengan bunga kertas. Bahkan jika ditempatkan di luar ruangan dan panas, tanaman ini semakin menarik dengan keindahan bunganya yang warna-warni.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.