Desain dan Denah Rumah ukuran 8 x 15 Meter dengan 2 Kamar Tidur yang Ideal Untuk Keluarga Kecil

Desain dan Denah Rumah ukuran 8 x 15 Meter dengan 2 Kamar Tidur yang Ideal Untuk Keluarga Kecil


Homeshabby.com -- Seringkali saat memilih desain rumah tidak mempertimbangkan beberapa hal seperti detail denah ruang hingga model fasad rumah yang seperti apa. Jika anda saat ini sedang ingin atau sudah memiliki budget  untuk membangun hunian, ide berikut ini bisa jadi referensinya untuk seluruh keluarga. Dengan detail rapi dan eksterior yang menarik, simak Desain dan Denah Rumah ukuran 8 x 15 Meter dengan 2 Kamar Tidur yang Ideal Untuk Keluarga Kecil di bawah ini:




Tampak fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah minimalis ukuran 8 x 15 meter yang menarik dari tiap sisinya. Eksterior warna abu-abu gelap dengan kombinasi material beton pada bagian dinding. Jika ingin memakai elemen pagar, inspirasi desain ini bisa anda coba terapkan. Pagar besi perforated warna hitam menambah tampilan rumah yang mewah, serta kombinasi material batu bata dan batu alam.



Tampak fasad tanpa pagar


Berbeda dengan desain ini yang tidak menggunakan elemen pagar, sehingga hunian tampak lebih terbuka. Dari tiap sisi, elemen rumah semakin terlihat semakin jelas dengan kombinasi dinding roster terra cota yang hangat. Serta taman rumah yang lebih melengkapi area fasad dan menambah hunian lebih dinamis juga fungsional sebagai resapan air.



Tampak fasad atap rumah



Dari sisi fasad atap, rumah ini semakin detail dengan model atap limasan yang membuat hunian lebih megah dan kokoh dari tampilan fasad. Elemen atap sangat penting karena jadi bagian penting struktur rumah dan berfungsi sebagai penutup atap serta melindungi interior dan pemilik rumah. Berbeda di bagian carport rumah yang menggunakan atap kanopi kaca supaya lebih dinamis dan terlihat lebih modern.



Detail pembagian ruang



Ukuran rumah yang cukup luas 8 x 15 meter ini memiliki detail pembagian ruang dengan 3 kamar tidur. Terdapat ruang tamu yang fungsional sebagai ruang keluarga. Ruang makan di tempatkan jadi satu dengan dapur agar lebih kompleks untuk hunian minimalis modern. Rumah ini juga terdapat satu area jemur di bagian belakang hunian agar lebih private.



Detail denah rumah dan ukuran 





Hunian ini memiliki detail ukuran dan ruang sebagai berikut:

- Carport ukuran 5.5 x 5 meter

- Taman rumah ukuran 2.5 x 3 meter

- Teras ukuran 2.5 x 1 meter

- Ruang tamu ukuran 4 x 5.2 meter

- Kamar tidur 1 ukuran 4 x 3 meter

- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4.6 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 1.2 meter

- Dapur dan ruang makan ukuran 5 x 3.8 meter

- Kamar tidur ART ukuran 2 x 2 meter

- Ruang cuci jemur ukuran 3 x 2 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan desain rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com