Tips Menata Taman Rumah Sederhana Bisa Dimana Saja

 

Tips Menata Taman Rumah Sederhana Bisa Dimana Saja



Homeshabby.com -- Memiliki taman yang indah memang jadi impian sebagian besar orang. Termasuk anda yang memiliki sepetak lahan untuk desain taman rumah. Membuat taman cukup mudah bisa dilakukan siapa saja. Namun untuk membuat taman rumah sederhana, anda perlu mengetahui tips dan cara untuk merubah lahan di rumah secara rapi sebagai taman yang indah. Simak Tips Menata Taman Rumah Sederhana Bisa Dimana Saja di bawah ini:



Penataan taman di sekitar tangga rumah

irmadiah_ema_home


Jika ingin membuat taman dalam rumah, area yang bisa anda gunakan adalah di sekitar tangga. Dengan tanaman hias merambat seperti monstera, manfaatkan space yang ada seperti railing tangga dan area bawah tangga. Tempatkan juga dengan furniture kursi lengkap cushion agar lebih cantik. Jenis tanaman lain juga bisa anda lengkapi menggunakan pot senada.



Taman mungil di area laundry room

homedecor_desti


Memanfaatkan space yang kecil di rumah membuat interior jadi lebih bermanfaat. Anda bisa meminimalisir ukuran lahan yang kecil untuk membuat taman di sekitar area laundry room seperti ini. Misalnya saja dengan tanaman sejenis agar tampilan lebih visualis. Tutupi lahan dengan kerikil atau rerumputan sintetis supaya lebih menarik.


Desain taman sekaligus area santai

hhaerini



Taman memang jadi bagian paling menarik untuk dijadikan spot santai sekaligus. Selain akan mudah saat mendekor, anda cukup melengkapi area tersebut dengan rerumputan sintetis yang sekaligus jadi visual tambahan agar lebih menarik. Siasati area yang kosong dengan aksen wall dekor pada area dinding atau bisa juga menggunakan rak display untuk konsep taman vertikal.


Penataan rapi taman di dalam ruangan

chayra_utami


Lahan yang sempit atau area sangat terbatas untuk mendesain taman bukanlah halangan. Bahkan interior ruangan seperti ini bisa jadi tempat paling bagus untuk mendesain ruangan dengan nuansa segar menggunakan berbagai pilihan tanaman indoor yang tumbuh mudah di dalam ruangan. Spot sudut sangat menarik jika diisi sekaligus dengan rak taman, serta aksen kursi atau bangka sebagai tempat santai juga bisa di coba.

Taman rumah konsep urban jungle

ayu1310


Desain ini bisa anda jadikan pilihannya untuk membuat taman urban jungle di rumah. Bukan hanya dari tanaman hias saja yang dapat menciptakan ruang lebih hijau, dinding juga bisa dipasangkan dengan rumput sintetis untuk konsep vertikal garden. Serta hanging plant semakin memberikan tampilan ruang yang lebih menyegarkan.



Taman di luar ruangan yang unik

ahk.myhome

Ciptakan keunikan rumah dengan desain taman sederhana di depan teras seperti ini. Atur tanaman dengan rapi dan pilih jenis tanaman berdaun rimbun untuk meningkatkan kesan segar. Beberapa aksen dekoratif pendukung bagian teras juga bisa anda lengkapi menggunakan karpet, gazebo hingga cushion untuk tempat duduk tambahan.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.