Rumah Minimalis Modern 2 Lantai yang Simpel. Mirip Hunian Sultan Muda

 
Rumah Minimalis Modern 2 Lantai yang Simpel. Mirip Hunian Sultan Muda


Homeshabby.com -- Desain rumah 2 lantai umumnya cukup identik dengan tampilan klasik dan ornamen kristal pada tiap sudut di bagian fasadnya. Namun desain ini tampil berbeda yang terlihat lebih modern dengan ornamen mewah serta material yang lebih bergaya. Rumah ini bisa anda jadikan contohnya untuk mendesain hunian di masa mendatang tidak hanya sebagai inspirasi saja. Tiap detailnya memiliki tampilan dan struktur yang kuat. Simak Rumah Minimalis Modern 2 Lantai yang Simpel. Mirip Hunian Sultan Muda di bawah ini:




Desain fasad yang mewah dengan elemen kaca


Jika anda masih mudah dan ingin membangun rumah, ide ini sangat pas dicoba. Tampilan fasad yang bergaya kontemporer modern dengan material kayu di bagian depan memberikan efek yang dominan. Bentuk hunian dibuat lebih rapi dengan material uPVC untuk bagian jendela serta tampilan hangat tanpa elemen yang mendominasi. Area depan juga dibuat lebih terbuka dan bebas dengan konsep taman oasis atau taman kering yang terasa menyejukkan.
 


Desain interior ruangan



Desain interior rumah ini terlihat simpel tanpa mengandalkan perabot yang banyak. Tetapi ruangnya menggunakan konsep fungsional sehingga beberapa area seperti area dinding terlihat sebagai ruang simpan dan jadi kabinet. Penataan ruang open plan ini memberikan efek luas dan kesan senggang tapi masih tetapi terlihat baik.


Sudut ruang yang maksimal



Beralih ke bagian ujung ruangan, area ini dijadikan sebagai ruang makan untuk memberikan konsep rumah yang berkelanjutan dalam satu area. Dengan lantai parket kayu serta material yang sama untuk furniture meja dan kursi, bagian sudut ini semakin estetik. Kombinasikan dengan aksen monokrom untuk dekorasi dinding menggunakan hiasan yang tampil senada.



Meja kerja dapur


Kemudian area dapur pada rumah ini yang dibuat lebih modern menggunakan kompor induksi agar ringkas dan disatukan antara sink area. Meja dapur yang berukuran lebar ini tetap jadi pilihan terbaik untuk diterapkan pada rumah minimalis lainnya. Selain memudahkan untuk masak dan makan, dapur pun juga tampak ditempatkan di dekat area terbuka.


Void area di samping ruang makan


Ruang makan dan dapur yang ditempatkan di void area ini akan memberikan efek segar saat berkegiatan. Area terbuka pada rumah ini akan memberikan banyak keuntungan pada rumah seperti sirkulasi yang dapat silih berganti sehingga tidak membuat ruangan terasa pengap dan juga memaksimalkan cahaya masuk lebih banyak ke seluruh ruangan.


Lorong ruangan


Dengan moden rumah minimalis modern, rumah ini benar-benar menggunakan detail yang rapi tanpa dekorasi yang rumit dan perabot yang banyak. Selain menguntungkan untuk rumah juga dapat menghemat pengeluaran. Hunian ini memiliki bagian lorong yang terlihat untuk koneksi area antara kamar tidur dan taman rumah. Dengan detail yang ringan, model pilar rumah pun terlihat membuat dengan lengkung di tengah hingga ujung ruangan,





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : lande.archi




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com