Desain Rumah Minimalis LB 9 x 13 Meter dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis LB 9 x 13 Meter dengan 3 Kamar Tidur



Homeshabby.com -- Rumah dengan lahan tanah yang luas memang sebaiknya tidak dihabiskan untuk membangun hunian. Sebab anda masih bisa memaksimalkan luas tanah yang kosong sebagai taman, kebun atau jadi tempat usaha. Seperti inspirasi ini yang akan jadi pilihannya untuk anda membangun rumah di masa depan dengan ukuran yang luas. Simak Desain Rumah Minimalis LB 9 x 13 Meter dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini:


Tampak fasad rumah


Inilah tampilan fasad rumah yang elegan dengan warna putih dan kombinasi batu alam di beberapa titik seperti pilar dan aksen lainnya. Kaca rumah diaplikasikan cukup maksimal untuk membuat hunian terasa lebih segar. Lisplank dak membingkai atap rumah lebih detail serta tampilan sisi yang simetris menyesuaikan ukuran rumah.


Detail atap rumah 



Model atap untuk rumah ukuran 9 x 13 meter ini menggunakan atap limasan yang terkesan kokoh dan mewah jika dilihat dari bagian fasad depan. Dengan ukuran yang luas, rumah ini membiarkan bagian depan tanpa adanya pagar sehingga hunian terasa semakin luas. Dengan tambahan atap dak di area belakang, sangat berguna untuk tempat toren air dan menambahkan atap kaca untuk pencahayaan.


Detail pembagian ruang



Dengan ukuran yang cukup luas, rumah ini memiliki beberapa ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, ruang makan, laundry room dan juga 3 kamar tidur. Masih terdapat space di dalam rumah yang sepertinya bisa jadi tempat sholat atau gudang. Serta sekeliling rumah yang luas bisa sebagai taman atau area kebun.


Detail denah rumah




Rumah ini memiliki luas tanah 12 x 23 meter dengan luas bangunan 9 x 13 meter yang memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Teras depan ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 5 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 5.5 x 3 meter
- Teras samping rumah ukuran 1.5 x 3 meter
- Dapur ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Ruang makan ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 .5 x 3 meter
- Laundry ukuran 1.5 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Teras belakang rumah ukuran 3 x 1.5 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com