7 Solusi Cermat Menata Kamar Tidur Sempit Jadi Luas

7 Solusi Cermat Menata Kamar Tidur Sempit Jadi Luas

Homeshabby.com -- Jika bukan kamar tidur utama, seperti kamar kamar lain di rumah selalu dengan ukuran yang kecil dan sempit. Untuk menata interiornya, anda tidak perlu khawatir untuk memilih beberapa desain yang pas. Dengan mengkombinasikan gaya apapun, kamar tidur minimalis yang sempit akan terlihat luas dan terkesan lebih lega. Simak 7 Solusi Cermat Menata Kamar Tidur Sempit Jadi Luas di bawah ini:

 


Penempatan jendela kamar tidur 

rumah_nano


Salah satu membuat kamar tidur sempit adalah dengan menempatkan jendela secara rapi pada interiornya. Selain akan memaksimalkan cahaya masuk bebas ke dalam kamar, sirkulasi udara juga tertolong dan lebih segar. Desain ini dapat anda coba terapkan di rumah serta dengan pemilihan warna interior ruang yang lebih minimalis dan menggunakan perabot yang space-saving untuk mengatasi ukuran yang kecil.


Desain kamar tidur dekat taman

onyah.pingky


Selain dari interiornya yang cantik untuk membuat kamar tidur lebih menarik dan nyaman, anda bisa menempatkan kamar tidur di dekat taman rumah seperti ini. Buat desain kamar tidur konsep semi-open plant agar hawa segar bisa terasa hingga ke detail sudut kamar tidur. Terutama jika anda sering berkegiatan di kamar tidur bahkan melakukan pekerjaan kantor, kamar tidur seperti ini sangat perlu di terapkan.


Kamar tidur dengan tampilan colorful

mela_vibi


Atasi kamar tidur sempit di rumah dengan dekorasi yang menarik. Misalnya mengutamakan penggunaan perabotnya dengan tampilan ringan dan bisa jadi storage fungsional. Pada bagian ranjang  ini anda bisa memilih desain custom yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai storage pribadi. Serta terapkan tema ruang dengan warna cerah untuk mempercantik detail kamar tidur terlihat lebih memukau.


Tempatkan kasur di sisi jendela

heshom29

Pengaturan perabot di kamar tidur bukan hanya untuk mengatasi kelengkapan ruang saja. Tetapi juga mengantisipasi ukuran kamar yang sempit. Dengan menempatkan kasur di sisi jendela seperti ini, ruangan akan terlihat lebih luas dan memiliki space longgar untuk menempatkan karpet sebagai tempat duduk lesehan. Jika untuk kamar anak, perlihatkan dengan warna ruang yang ceria agar si kecil tidak bosan untuk berkegiatan di kamar.


Penataan interior dengan warna senada

fifit.fitrisari


Terkadang ukuran kamar tidur yang luas bisa terlihat kecil karena pemilihan warna interior yang tidak tepat. Anda kali ini bisa mencoba dekorasi dan cara baru dengan memilih interior warna yang senada untuk kamar tidur ataupun ruangan lain di rumah. Gunakan warna abu-abu kombinasi putih seperti yang diaplikasikan pada bagian dinding serta menambahkan aksen lain berupa perabot dengan kombinasi kaca agar ruang tetap terlihat lapang.



Tampil kreatif dan estetik 

adhe_rasyha


Ubah dekorasi kamar tidur sempit anda dengan tampilan yang mengesankan. Dekorasi dinding terutama jadi bagian penting yang dilihat untuk membuat kamar lebih menarik. Anda bisa menggunakan wallpaper seperti detail di atas serta melengkapi tiap ruang dengan aksen dekoratif misalnya rotan, macrame atau tanaman estetik di bagian sudut.



Buat konsep lesehan di bawah 

desainruangkeluarga

Terakhir adalah dengan cara membuat konsep kamar tidur lesehan di bawah. Penggunaan kasur tanpa ranjang seperti ini bukan hanya memberikan space yang longgar, tetapi memudahkan anda saat membersihkan ruangan kamar. Pilihan ukuran kasur yang sedang untuk kamar tidur sempit agar anda bisa menambahkan storage hingga lemari lain sebagai ruang simpan tambahan.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.