Inspirasi Rumah Sederhana Di Desa Suasana Asri Bikin Betah

Inspirasi Rumah Sederhana Di Desa Suasana Asri Bikin Betah




Homeshabby.com -- Banyak sekali tampilan rumah desa yang saat ini terlihat modern dan bisa dijadikan rumah untuk membangun hunian. Kebanyakan desain rumah dapat anda jadikan inspirasinya untuk membangun hunian nyaman bersama keluarga. Anda bisa memilih desain yang tidak begitu mencolok menggunakan elemen natural seperti bahan kayu, batu alam atau pun eksterior hangat lainnya. Langsung saja simak Inspirasi Rumah Sederhana Di Desa Suasana Asri Bikin Betah di bawah ini:



Tampilan fasad rumah


Inilah tampilan fasad rumah di desa yang bisa anda jadikan contohnya. Dengan pengaturan yang rapi, eksterior cokelat serta aksen batu alam dapat jadi pilihan menarik untuk menambah aksen dekorasi luar ruangan. Pilar rumah yang berada di bagian paling depan ini sengaja dibuat untuk memberikan aksen binkgai pada rumah.


Taman luar ruangan



Hidup di pedesaan memang tidak afdol tanpa memiliki taman rumah. Anda bisa memberikan aksen taman meski dengan ukuran kecil. Tambahkan bebatuan alam untuk aksen penutup lahan hingga tambahkan tanaman hias luar ruangan yang tahan panas. Seperti tanaman ular yang cocok untuk pagar rumah, puring atau andong.


Teras minimalis rumah



Memiliki teras rumah dengan ukuran yang cukup besar dapat menjadi kesempatan baru bagi pemilik rumah untuk mendesain area luar ruangan. Dengan tampilan yang ringkas, set furniture kursi dan meja akan melengkapi kegiatan santai bersama keluarga lebih nyaman saat akhir pekan atau sore hari. Tambahkan beberapa tanaman hias untuk menciptakan kreasi teras yang lebih segar dan suasana tropis lebih hangat.



Ide ruang tamu


Area pertama pada rumah ini adalah ruang tamu yang cukup hangat dengan warna peach-beige pada bagian dinding. Serta aksen material kayu cukup dominan dipilih pada bagian kursi, meka hingga pintu utama. Tampilan rumah ini memang sedikit ringan, jika anda ingin membuatnya tampak meriah beberapa dekorasi dinding atau foto keluarga bisa jadi tambahannya.


Desain plafon ruangan



Model plafon ruangan pada rumah ini sangat menarik untuk dijadikan pilihannya. Model up-ceiling dengan hidden lamp warna biru neon agar lebih impressive. Tampilan ruangan yang cantik ini juga bisa memberikan kenyamanan untuk para tamu atau menjadikan ruang tamu ini sekaligus ruang keluarga mengingat ukuran rumah yang terbilang kecil. 


Dapur rumah minimalis



Area berikutnya adalah dapur yang dibuat dari meja cor serta kabinet kayu. Warna cokelat ini tampil cukup dominan pada ruangan dapur yang kecil. Anda bisa melengkapi area ini dengan kabinet atas serta jendela agar penghawaan lebih segar. Ukuran ruang dapur yang kecil dapat anda atasi menggunakan pintu yang mengarah ke belakang rumah supaya sirkulasi udara lancar dan lebih menyegarkan anti bau.


Ruang makan open plan



Ruang makan rumah ini dibuat open plan antara dapur supaya memaksimalkan tempat yang ada. Pemilihan set furniturnya juga cukup ringkas model meja panjang serta empat kursi kayu agar lebih sinkron antara perabot lainnya. Tanpa dekorasi, ruangan memang cukup terlihat membosankan jika penggunaan furniturnya tampak sederhana. Maka anda bisa menggunakan beberapa aksen tanaman hias untuk menyempurnakan ruang lebih meriah.



Ide kamar tidur utama




Rumah ini memiliki kamar tidur yang interiornya rapi dengan penataan simple. Penggunaan ranjang kayu untuk kasur tampak memberikan bingkai kamar lebih rapi. Penempatan lemari di bagian sudut menghindarkan kesan kosong, serta interior yang netral membuat ruangan tampak lebih luas.

Ide kamar tidur anak


Berbeda dengan kamar anak ini yang tampilannya lebih attractive dari adanya gorden rendah warna merah, sprei motif tartan untuk memberikan kenyamanan si kecil. Ukuran kasur single bed tetap jadi pilihannya karena anda bisa memaksimalkan ruangan sekitar untuk tempat perabot atau menambahkan karpet untuk duduk lesehan di bawah. 


Ide kamar mandi



Area terakhir adalah kamar mandi yang tidak pernah dilupakan untuk kelengkapan ruangan di rumah dan juga menunjang kegiatan semua penghuni. Desain kamar mandi tetap tampil simpel, rapi dan bersih. Warna dinding keramik motif ini menambah efek modern serta keramik tegel tekstur kasar agar lebih menjaga keamanan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Awesome Philiphines


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.