7 Model Pilihan Gorden Ruangan yang Cantik

7 Model Pilihan Gorden Ruangan yang Cantik



Homeshabby.com -- Bagian penting dari aksesoris hunian adalah gorden. Kegunaannya cukup berpengaruh untuk interior rumah dan mempercantik hunian. Tentunya penggunaan gorden perlu diperhatikan penempatannya dan disesuaikan antara interior ruangan. Jika anda sedang mencari referensi untuk desain gorden rumah, 7 Model Pilihan Gorden Ruangan yang Cantik di bawah ini bisa anda gunakan.


Gorden polos blackout kamar tidur

casanaleandra

Untuk kamar tidur sebaiknya memang menggunakan gorden yang tebal untuk memberikan keamanan pemilik. Buat kombinasi menarik dengan gorden vitrase, pilih warna yang sesuai antara interior kamar tidur untuk tampilan yang lebih menarik. Dengan detail minimalis seperti ini pastikan anda bisa mengkombinasikan perabot kamar yang sepadan. 


Gorden motif tartan putih panjang

dian_zezu

Jendela rumah yang tidak begitu tinggi bukan masalah jika harus menggunakan gorden yang menjuntai ke bawah hingga lantai ruangan. Ini akan membuat tampilan ruangan lebih modern. Apalagi model gorden yang minimalis warna putih dengan motif tartan dapat anda sesuaikan antara interior ruangan. Posisikan gorden secara tepat di jendela ruangan untuk menutupi privasi anggota keluarga. 


Gorden berenda yang unik

indahekawidyastuti

Memilih gorden polos untuk ruangan memang dapat terlihat membosankan. Namun anda bisa menggunakan dekorasi lain pada gorden dengan model ber-renda seperti ini. Warnanya juga cukup light untuk menutupi keberadaan interior ruangan dari arah jendela luar. Tingkatkan kembali tampilan ruangan dengan pemilihan warna dan dekorasi ruangan yang senada dan lebih netral.


Aksen gorden vitrase yang sederhana

liaarichilla17

Menggunakan gorden pada ruangan tertentu benar-benar perlu pertimbangan yang kuat. Seperti area depan pada rumah atau bagian ruang tamu yang letaknya di bagian paling depan ini, anda bisa menggunakan model gorden blackout polos serta menambahkan satu gorden vitrase lagi untuk menutupi ruangan saat siang hari dan membiarkan cahaya masuk ke dalam ruangan. 


Gorden ruangan dan berlayer

rumah_ayphy2218

Memadukan warna interior pada ruangan dapat diperlakukan sapat untuk pemilihan perabot, aksesoris tambahan termasuk gorden ruangan. Dengan tema cokelat hangat, ruang tamu dengan gorden motif bahan satin ini memberikan aksen kilau pada ruangan lebih menarik dan bervolume karena bentuknya yang sedikit besar. Jangan lupa menggunakan warna netral supaya interior lebih kalem.


Gorden monokrom dan renda

rumah_azmar


Selain akan menambahkan aksen dekoratif pada ruangan, menggunakan gorden digunakan untuk pengaturan cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Jika anda tidak terlalu ingin membuat ruangan terlalu terang dan panas sebab cahaya yang masuk, menggunakan gorden monokrom dengan aksen renda ini bisa jadi pilihannya. Tampilannya yang estetik berguna membuat ruangan lebih modern.


Interior ruangan dengan aksen chich

saadahnurul09

 


Desain terakhir untuk pilihan gorden ruangan kali ini menggunakan tema chich agar lebih variatif. Anda bisa menyamakan tampilan ruangan dengan warna pink dengan gorden minimalis warna tosca untuk menghilangkan kesan membosankan pada ruangan. Pilih gorden dengan aksen dekoratif penuh warna agar lebih menyegarkan ruangan.


 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.