Desain Rumah Besar Ukuran 10 x 12 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Penataan Luas



Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang cukup luas memang sangat menyenangkan. Selain interiornya juga luas, penataan ruangnya dapat anda sesuaikan dan desain dengan maksimal. Serta jika masih memiliki sisa lahan di sekitar rumah, jadi tambahan space yang bisa untuk taman ataupun lainnya. Sebagai inspirasinya simak Desain Rumah Besar Ukuran 10 x 12 Meter dengan 3 Kamar Tidur dan Penataan Luas berikut ini:

 


Tampak fasad dengan pagar


Menggunakan pagar atau tidak merupakan dua pilihan yang bisa jadi pertimbangan untuk pengamanan, menambah estetik hingga menaikkan nilai jual. Jika sebagai keamanan, model pagar permanen batu bata dan roster ini bisa anda jadikan pilihannya yang dapat dikombinasikan dengan pagar besi perforated hitam untuk akses.



Tampak fasad tanpa pagar



Jika tanpa pagar, rumah ini terlihat sangat menarik. Eksterior abu-abu hangat dengan kombinasi kaca film memberikan tampilan rumah yang modern. Apalagi tanpa pagar, rumah ini semakin terlihat jelas penataannya yang ringkas. Dengan taman di area depan, rumah ini jadi segar untuk menghalau hawa panas dan polusi udara masuk ke dalam rumah.



Pemilihan model atap pelana


Hunian ukuran 10 x 12 meter yang terbilang cukup luas ini menggunakan model atap pelana dua tingkat. Pengaturan yang rapi dipilih dengan material flat beton. Serta aksen kombinasi atap kaca di sisi teras samping dan juga dak beton di area carport yang dibuat kombinasi dengan atap kaca agar lebih modern dan terang.



Pembagian detail tata ruang



Ukuran yang cukup luas pada rumah ini memiliki pembagian ruangan yang maksimal untuk seluruh penghuni keluarga. Dengan 3 kamar tidur berukuran sama, rumah ini jadi lebih luas dengan memiliki 2 kamar mandi di area dalam dan taman belakang rumah. Terdapat mushola di antara kamar tidur. Ruang tamu yang selalu di depan dibuat open plan terbuka dengan ruang keluarga. Serta dapur yang ditempatkan di bagian belakang dekat kamar mandi dan terbuka dengan ruang makan.


Detail denah rumah 


Dengan ukuran 10 x 12 meter, rumah ini memiliki pembagian ukuran secara detail sebagai berikut:

- Dua taman rumah ukuran 3 x 1.5 meter
- Halaman ukuran 3 x 1.5 meter
- Teras ukuran 3 x 1.5 meter
- Carport ukuran 4 x 4.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Mushola ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang keluarga yang open plan dengan ruang makan ukuran 5.5 x 3 meter
- Teras samping kamar ukuran 1 x 3 meter
- Kamar tidur 3  ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Kamar mandi dalam rumah ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 1.5 x 3 meter
- Taman belakang rumah ukuran 3 x 0.75 meter
- Deck teras belakang ukuran 3 x 0.75 meter


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan desain rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com