Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Unik dan Cocok Untuk Rumah Masa Depan

Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Unik dan Cocok Untuk Rumah Masa Depan


Homeshabby.com -- Rumah di masa depan perlu di rancang dengan rapi dan memiliki beberapa aspek ruang yang dapat mendukung semua kegiatan. Solusinya adalah dengan merancang konsep hunian yang mengesankan dengan menonjolkan beberapa sisi unik di rumah. Simak Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Unik dan Cocok Untuk Rumah Masa Depan di bawah ini:


Tampak fasad rumah yang menarik


Inilah tampilan fasad rumah yang dirancang sangat rapi dan cocok bagi pemilik yang menyukai tanaman dan bagi para pensiunan. Arsitektur di bagian fasad tampak mengesankan dengan menonjolkan bagian lantai 2 yang terbuka dengan sistem rangka atap miring. Hunian pun terlihat lebih terbuka dengan aksen kantilever dan pemilihan dinding kaca untuk area depan.


Ruang tamu yang bersih



Tampilan interiornya juga dibuat rapi dan bersih. Ruang tamu yang jadi area pertama pada rumah ini menggunakan sofa sectional dengan cushion merah yang senada antara karpet hunnian. Di tambahkan beberapa aksen dekorasi seperti tanaman hias untuk mengatasi tampilan yang monoton dan menjenuhkan.



Ruangan dengan konsep open plan


Dari tampak sisi lain, ruangan ini menggunakan konsep open plan yang dibiarkan terbuka lebar antara ruang makan hingga dapur. Penataannya yang bersih dan luas memberikan sedikit pembeda dengan merendahkan elevasi di area dapur untuk kesan yang lebih menarik. Begitu juga tampilan plafon ruangan yang menggunakan model klasik dengan aksen lighting maksimal sehingga ruangan lebih terekspos dengan detailnya.



Detail dapur di bawah tangga



Meski rumah ini memiliki ukuran yang terbilang luas, area bawah tangga yang masih jadi space longgar tetap bisa dimanfaatkan untuk ruang dapur. Model dapur letter L pun tetap dinamis menggunakan tema putih minimalis serta backsplash hijau lumut yang tersinari hidden lamp di bawah bagian kabinet. Ruangan ini dikhususkan untuk tempat makan sekaligus dengan set furniture.


Bagian lantai 2



Lantai dua pada rumah ini terlihat menarik hanya sebagai ruang keluarga dan khusus untuk semua kegiatan yang privasi. Terlihat hanya menempatkan beberapa sofa, dengan set furniture lain di sebelahnya. Ruangan ini menggunakan model atap yang disamakan dengan balon lantai 2 atap miring untuk menunjang tampilan. Interior tetap minimalis dengan tampilan bersih yang memberikan kesan luas.


Kamar tidur dengan pencahayaan maksimal


Ini adalah bagian kamar tidur rumah yang dibuat cukup besar dengan menggunakan konsep semi-terbuka antara taman rumah. Detail cantik di hasilkan dari pemilihan flooring parket untuk membuat ruang tetap hangat.  Serta adanya aksen nook di sebelah jendela ruangan yang bisa jadi spot santai, area baca bahkan bersantai di siang hari.


Balkon lantai 2




Tampilan menarik pada rumah ini adalah pada bagian balkon lantai dua yang ideal untuk kebun pribadi. Dibuat model atap miring dengan rangka baja dan material kaca untuk menciptakan efek green house, anda bisa menggunakan area ini untuk taman rumah yang menyegarkan. Tambahkan spot santai seperti set furniture santai hingga sediakan dekorasi unik lain supaya bisa jadi tempat santai di akhir pekan.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : huniankamu



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.