Desain Denah Ukuran 8 x 15 Meter Space Luas Untuk Hunian Keluarga

Desain Denah Ukuran 8 x 15 Meter Space Luas Untuk Hunian Keluarga



Homeshabby.com -- Hunian yang berkelas dapat dipastikan eksteriornya elegan dan rapi. Menggunakan kombinasi material yang awet dan tahan lama, serta konsep rumah yang menarik. Dengan detail rapi, ukuran rumah ini dapat anda jadikan pilihannya saat membangun rumah. Simak Desain Denah Ukuran 8 x 15 Meter Space Luas Untuk Hunian Keluarga di bawah ini:




Detail fasad rumah


Ukuran 8 x 15 meter pada rumah ini terlihat rapat jika menggunakan detail pagar. Kombinasi pagar batu alam, woodplank dan juga beton membuat hunian tampak lebih modern. Detail fasad yang simetris juga menawan dari tiap detail yang terlihat. Warna rumah pun lebih minimalis dengan kombinasi warna netral untuk memperlihatkan hunain yang lebih rapi.


Tampak sisi fasad


Dari tampilan sisi, fasad rumah ini terlihat menarik dan terbuka jika tanpa pagar. Pemilihan detail material batu alam cukup menunjang tampilan rumah untuk sekeluarga. Aksen batu alam juga cukup detail pada dinding rumah serta tambahan taman untuk penghawaan dan memberikan kesan segar pada hunian.


Detail atap rumah



Model atap yang pas untuk rumah ukuran 8 x 15 meter ini adalah menggunakan atap limasan. Dibuat rapat tanpa kombinasi lain, pemilik hanya menggunakan beberapa material lain seperti kanopi kaca pada bagian hunian belakang dan carport di area depan. Material atap bisa menggunakan bahan flat beton agar lebih awet dan tahan lama.



Pembagian ruangan



Pembagian ruangan ini sangat pas untuk menampung semua keluarga. Carport, taman dan teras yang di tempatkan pada bagian depan cukup luas. Ruang tamu selalu berada di bagian pertama pada interior ruangan. Memiliki 2 kamar tidur yang berada di area depan, ruang keluarga konsep open plan, kamar tidur utama di bagian belakang serta dapur dan ruang makan yang dijadikan satu. Pada hunian belakang sebagai kamar mandi utama, ruang cuci, jemuran baju dan taman rumah.



Detail denah dan ukuran rumah



Dengan ukuran 8 x 15 meter rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 2.7 x 2.8 meter
- Teras rumah ukuran 2.6 x 1 meter
- Carport ukuran 2.7 x 4.8 meter
- Ruang tamu ukuran 2.6 x 3.2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.7 x 3.2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.7 x 3.2 meter
- Ruang keluarga ukuran 5.3 x 4 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 2 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4 meter dengan taman ukuran 1.5 x 2 meter dan kamar mandi ukuran 1.75 x 1.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3 x 3.5 meter
- Ruang cuci ukuran 1.25 x 1.5 meter
- Jemuran ukuran 1.5 x 2 meter
- Taman ukuran 2.7 x 1.2 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dualapan desain rumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.