7 Tanaman Paling TOP Untuk Dapur Serap Bau Tak Sedap

 

7 Tanaman Paling TOP Untuk Dapur Serap Bau Tak Sedap




Homeshabby.com -- Tanaman hias semakin banyak diminati banyak orang untuk di bawah ke dalam rumah tak terkecuali dapur. Tentu saja meletakkan tanaman di teras bukan hal lagi yang luar biasa, tapi meletakkan tanaman di dapur beberapa orang mungkin menganggap kurang menarik dan buat apa. Namun jika mengetahui manfaatnya, tanaman hias yang di letakkan di dapur dapat memberikan cukup banyak manfaat. Berikut ini 7 Tanaman Paling TOP Untuk Dapur Serap Bau Tak Sedap yang bisa anda pilih.

Violet Afrika - Saintpaulia

yana_nevidimka

Tanaman hias berbunga cantik ini bernama violet afrika. Pilihan yang sempurna untuk ruang dapur karena sepanjang tahun tanaman ini dapat berbunga. Bunganya pun memiliki warna yang cukup banyak seperti merah, ungu, pink yang menarik. Tanaman ini menyukai cahaya terang tapi tidak langsung dan perhatikan penyiramannya untuk membuatnya tetap tumbuh subur.



Spider plant

soofs_jungalow


Tanaman laba-laba atau spider plant ini dikenal dengan tanaman yang dapat menyerap racun berbahaya di ruangan. Tumbuh baik dan subur di luar atau di dalam ruangan, bentuk daun yang unik memanjang warna putih dan hijau memberikan tampilan yang luar biasa untuk mengisi kekosongan di dapur. Jika beruntung, anda bisa melihat tanaman ini memiliki bunga cantik dengan warna putih.



Philodendron

simplylivingwithplants

Tanaman hias yang tidak hanya cocok untuk ruang tamu atau teras rumah ini dapat anda bawa kembali ke ruang dapur. Tanaman dengan bentuk daun seperti hati, yang perawatannya mudah, tumbuh baik dengan cahaya rendah dan tahan dengan suhu panas atau kering. Tempatkan di sekitar ambang jendela dapur untuk menghalau hawa panas yang berlebihan dan menyegarkan ruang dapur secara optimal.



Sirih gading

rumahtristan

Tanaman daun hijau dengan jenis yang cukup banyak ini tumbuh merambat dan cocok untuk kabinet ruangan. Dengan kondisi ruangan yang rendah cahaya, tanaman ini dapat tumbuh subur dan bisa bertahan lama. Juga berfungsi untuk pembersih udara dan mengatasi bau tak sedap saat masak di dapur. Anda bisa meletakkan tanaman di gelas kaca berisi kaca untuk membiarkan tanaman menjuntai ke bawah. 


Daun mint


rumah.sipong

Selain memiliki aroma yang segar dan harum, daun mint ini sering dijadikan campuran untuk minuman seperti lemon tea dan lainnya. Anda bisa merawat tanaman ini dan menumbuhkannya di sekitar dapur karena sangat mudah tumbuh dan hanya perlu penyiraman yang teratur untuk membuatnya tetap subur.


Rosemary


judy_gibson_sweet_life


Tanaman yang dikenal sebagai tambahan bumbu dapur ini juga dapat memberikan wangi yang harum dan tampilan indah untuk ruang dapur. Selain itu, tanaman yang mudah perawatannya ini cukup baik tumbuh di ruangan dengan pencahayaan parsial. Fungsinya sebagai rempah masakan hanya perlu sedikit untuk memetiknya. Tempatkan di pot dan tanam dengan tanaman herbal lain yang beraroma segar.




Tanaman ZZ


hattieshouseplants




Tanaman hias yang sering dikatakan sebagai tanaman palsu ini bernama Zamioculcas Zamiifolia atau dikenal dengan ZZ plant. Daun berdaging, mengkilap ini bentuknya sangat unik dan tumbuh subur di ruangan rendah cahaya. Bahkan anda tidak perlu menyiram tanaman ini terlalu sering karena jika mendapatkan penyiraman yang terlalu sering dapat membuat tanaman ini mati.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.