Inilah Pilihan Desain Balkon yang Asik Untuk Keluarga

Inilah Pilihan Desain Balkon yang Asik Untuk Keluarga



Homeshabby.com -- Memiliki rumah 2 lantai biasanya akan ada tempat istimewa yang bisa jadi spot santai bersama keluarga, yaitu balkon. Selain berfungsi jadi tempat santai bersama keluarga, balkon menghadirkan beberapa manfaat untuk hunian seperti memberikan sirkulasi udara yang baik hingga bisa jadi tempat menyimpan tanaman hias. Jika anda sedang kebingungan mencari referensi tentang desain balkon, pilihan dibawah ini bisa anda jadikan pertimbangannya untuk mendesain balkon baru di rumah.


Balkon dengan furniture yang minimalis

f3home_


Untuk mendesain balkon, anda tidak perlu dengan dekorasi yang terlalu banyak. Cukup tempatkan satu bangku rotan dengan bantalan empuk dan dekorasi hanya berupa tanaman hias yang dapat memberikan suasana balkon semakin tropis. Tambahkan beberapa aksen unik lain seperti karpet rotan ataupun coffee table sebagai tempat minum. 


Desain balkon atap kayu yang elegan

orchidliavera

Desain balkon yang minimalis ini terasa seperti di luar negeri ya bun? Anda bisa menerapkan desain balkon seperti ini di rumah anda. Menggunakan atap pergola dari bahan kayu yang ramah lingkungan dan tetap terlihat elegan. Anda bisa menghadirkan dan melengkapi area bawahnya dengan furniture serta menambahkan beberapa bunga bougenvil yang membuat sauana semakin rindah dan cerah.


Desain balkon untuk pecinta tanaman

qais_home



Memang memiliki rumah dua lantai dan menyisakan space balkon seperti ini sangat tepat untuk dijadikan konsep taman rumah. Ukuran yang tidak terlalu besar ini bisa anda ubah dengan pengaturan tanaman yang secara rapi dan pemilihan tanaman yang berdaun cerah seperti colues, aglaonema dan tanaman pisang hias untuk menambahkan desain balkon semakin menyegarkan.


Desain balkon yang privat

rumahmepetbsd

Mendesain balkon juga perlu beberapa pertimbangan selain hanya mengandalkan pemandangan dari balkon rumah yang indah. Pertimbangkan privasi di sekitar balkon untuk memberikan kenyamanan saat bersantai bersama suami di area ini. Anda bisa menggunakan pagar yang rapat untuk memberikan kesan aman dan nyaman. Percantik juga dengan tanaman hias agar suasana balkon semakin segar dan lebih romantis jika anda lampu tumblr.


Percantik sudut balkon di rumah

rumahnayyara20

Atur desain balkon di rumah seramah mungkin untuk kenyamanan si kecil. Anda bisa mendesain sudut balkon dengan meletakkan set funriture kayu yang mudah untuk dipindahkan dari bahan kayu. Selain itu lengkapi dengan pagar besi pada bagian pinggiran untuk menjauhkan dari hal yang tidak diinginkan. Buat konsep balkon terbuka dan tutupi flooring menggunakan rerumputan hias.


Balkon sebagai ruang tamu

yoppi7725


Tidak ada salahnya memanfaatkan balkon rumah jadi tempat untuk menerima tamu keluarga. Selain akan membuat tamu dan pemilik lebih nyaman dan enjoy untuk membicarakan beberapa hal, area ini juga sangat segar dengan sirkulasi udara yang bebars. Manfaatkan suasana balkon seperti ini untuk menerima tamu penting yang butuh privasi lebih. Sertakan juga dengan tanaman hias untuk membuat pengguna semakin nyaman dan tenang.



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.