Desain Denah Rumah Ukuran 16 x 18 Meter Fasad Scandinavian yang Modern

Desain Denah Rumah Ukuran 16 x 18 Meter Fasad Scandinavian yang Modern


Homeshabby.com -- Hunian yang nyaman tidak hanya terlihat dari ukurannya yang luas saja, tetapi dari penataan inteirornya yang tepat dan memiliki koneksi ruang untuk kenyamanan pemilik. Desain kali ini bisa jadi pilihannya saat anda ingin membangun rumah ukuran 16 x 18 meter dan masih menyisakan lahan luas di sekitarnya. Simak Desain Denah Rumah Ukuran 16 x 18 Meter Fasad Scandinavian yang Modern di bawah ini:


Tampak fasad


Dengan konsep rumah Scandinavian minimalis, hunian ini tampak menarik dan lengkap memiliki pagar di area depan untuk keamanan dan privasi rumah. Warna rumah yang terasa hangat dengan dominasi cokelat dan putih membuat hunian lebih modern. Dengan detail yang rapi dari pemilihan material kaca pada bagian dinding sopi-sopi menambah aksen unik pada rumah. Aksesoris lain seperti lampu dapat anda tambahkan untuk menerangi di saat malam hari. 


Detail sisi fasad



Rumah dengan tampilan sisi tanpa pagar terlihat sangat simetris. Model atap pelana pada rumah memberikan detail hunian bergaya scandi yang modern. Dengan elemen batu bata ekspos atau woodplank memberikan tampilan rumah yang hangat. Detail sisi yang unik ini juga terlihat cukup luas dengan adanya penempatan carport yang tampak langsung antara taman belakang rumah. 



Detail atap rumah



Rumah ini menggunakan model atap pelana yang menarik untuk dilihat. Model atap pelana sisi vertikal untuk hunian utama dan sisi horizontal pada sisi samping memberikan dua konsep rumah yang menarik. Seperti yang terlihat juga masih terdapat space longgar untuk akses sirkulasi sehingga rumah dijamin anti pengap. Berbeda antara model atap carport yang menggunakan kanopi kaca agar lebih modern.



Pembagian ruangan



Ukuran yang cukup luas dan ruang yang besar pada rumah ini memiliki pembagian ruang sangat maksimal. Dengan 4 kamar tidur, rumah ini masih menyisakan beberapa ruang seperti ruang keluarga, mushola, tempat wudhu, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Ukuran 16 x 18 meter ini hanya digunakan seperbagian untuk hunian sehingga luasan di sekitar rumah terbilang sangat luas sebagai taman ataupun tempat lainnya.



Detail denah rumah



Dengan ukuran 16 x 18 meter, rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut:

- Carport ukuran 7.5 x 5 meter
- Teras ukuran 3.5 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3.5 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Taman samping rumah ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3.5 x 3.5 meter
- Mushola ukuran 2 x 2.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 3.5 x 2 meter
- Ruang makan ukuran 3 x 2 meter
- Dapur ukuran 3 x 4 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com