Ide Rumah Minimalis Paling Nyaman Untuk Anda

Ide Rumah Minimalis Paling Nyaman Untuk Anda


Homeshabby.com -- Rumah yang nyaman jadi harapan banyak keluarga. Selain jadi tempat tujuan untuk melepas penat dan berkumpul bersama keluarga, rumah juga menjadi bagian penting dari kebutuhan yang harus dipenuhi. Sebagai rumah tinggal, anda bisa mencari banyak referensinya untuk mewujudkan rumah yang nyaman meski ukurannya minimalis.

Ide Rumah Minimalis Paling Nyaman Untuk Anda ini bisa jadi salah satu pilihannya. Penataanya rapi dengan penggunaan perabot yang disesuaikan antara ukuran sehingga tidak terlalu membuat banyak ruang. 



Fasad depan rumah minimalis



Inilah tampilan fasad depan rumah yang menggunakan eksterior warna terang cenderung beige yang natural. Model fasad pun cukup detail dari tiap sisi dengan penggunaan model atap hingga aksen tambahan untuk area kanopi. 

Pagar rumah yang dibuat lebih berjarak akan memberikan sirkulasi lega untuk hunian. Anda bisa menghindari polusi dari asap kendaraan atau debu dengan menyiapkan space kecil untuk taman di area depan rumah.



Teras rumah yang segar


Jika space halaman tidak begitu luas, anda bisa mengalihkan taman rumah di area teras. Cara ini paling mudah diterapkan untuk rumah minimalis atau rumah KPR pada umumnya. Degan tampilan teras yang bersih, penyusunan tanaman juga rapi tidak sembarangan.

Gunakan planter pot yang senada dan rapi untuk menyamakan tampilan teras dari Jauh. Sediakan juga dengan perabot untuk kegiatan santai di luar ruangan bersama keluarga.


Ruang tamu yang megah


Meski dari bagian fasad rumah ini memang terlihat biasa dan umum sebagai rumah minimalis pada umumnya, pemilik berani mengatur interiornya dengan sangat rapi dan tampil menakjubkan. Ruang tamu ini menggunakan perabot sofa biru yang kontras antara interior dinding yang digunakan. 

Namun terlihat tidak masalah, justru warna biru pada sofa dapat anda tampilkan dengan beberapa aksesoris pendukung pada bagian dinding menggunakan wall-folding.


Ruang keluarga yang hangat


Berikutnya ruang keluarga yang berada di belakang ruang tamu dengan batasan partisi kayu setengah badan. Ruangan ini sangat pas untuk kegiatan santai dan menonton bersama anak tercinta. Backdrop TV dari papan kayu dengan hidden lamp menambah tampilan ruang yang eksklusif seperti hanging lamp di tengah ruang. 


Desain dapur yang manis


Berikutnya adalah ruang dapur yang selalu jadi tempat paling menyenangkan untuk para ibu-ibu. Dengan dukungan suami, dapur ini semakin cantik menggunakan kitchen kabinet plus rak display terbuka untuk tempat bumbu dapur ataupun keperluan amsak lainnya. 

Model dapur yang sangat menarik tema monokrom menambah kesan mahal dari tiap tampilan sisi dapur. Jangan lupa untuk membersihkan ruang dapur seusai masak supaya ruang dapur tetap bersih.



Ruang makan dan coffee bar



Penempatan ruang ini terlihat sangat mudah jadi contohnya. Antara ruang keluarga dan ruang makan yang masih jadi satu area tetap menarik dengan pemilihan perabot yang sesuai fungsi ruang. Ruang makan diisi dengan set furniture lengkap serta dekat antara coffee bar. Ruang yang cenderung menggunakan material kayu ini semakin menarik jadi pilihannya karena lebih awet dan memberikan kesan natural pada ruangan.


Desain kamar tidur


Inspirasi lain pada rumah ini adalah kamar tidur. Desain kamar tidur yang tampak dari sisi cermin ini terlihat menggunakan kasur ukuran queen dengan sprei motif tropical. Satu side table memberikan konsep kamar yang lengkap dengan lighting temaram dan pemilihan flooring dari lantai parket yang semakin tampil menawan.



Ide laundry room



Pada bagian sudut, pemilik memanfaatkan untuk dijadikan laundry room. Tampilan yang menarik dan menyegarkan menggunakan dekorasi tanaman hias serta pemilihan perabot yang ringkas. Dinding area pun ditambahkan rak display untuk tempat sabun ataupun sabun cuci dan lainnya. Untuk ruang yang lebih terang, anda bisa mengganti atap dengan kanopi kaca agar cahaya dapat masuk maksimal ke bagian bawah.







 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : mela_vibi



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.